July 2010

Selamat Datang Mahasiswa Kerjasama Pemda Kalsel dengan PPs UNY

Program Matrikulasi telah berlangsung sejak hari Senin, 19 Juli 2010 dimana program tersebut terdiri dari mata kuliah Bahasa Inggris dan Statistika yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa baru, begitu juga mahasiswa kerjasama Dinas Pendidikan Pemda Provinsi Kalimantan Selatan dengan PPs UNY. Mereka adalah para guru dari beberapa kabupaten dan kota di wilayah Pemda Kalsel. Mereka nantinya setelah lulus dari PPs UNY akan ditempatkan di sekolah-sekolah bertaraf Internasional yang sedang dirintis oleh Dinas Pendidikan Pemda Provinsi Kalsel.

Non Degree Trainning Evaluasi Kurikulum

Pascasarjana UNY bekerjasama dengan Universitas Negeri Semarang mengadakan sebuah kegiatan pelatihan . Pelatihan kali ini bersifat Non- Degree Trainning dengan peserta 12 orang Dosen dari UNNES (8 orang Dosen fakultas MIPA dan 4 orang Dosen Fakultas Teknik)Semarang yang diadakan di lingkungan PPs UNY. Dibagi dalam beberapa sesi, para peserta diberikan berbagai materi yang membahas tentang kurikulum.

Tour de Bali Keluarga Besar PPs UNY

Keluarga besar Pascasarjana UNY mengadakan acara keakraban dan liburan. Acara tersebut diikuti oleh  dosen, pengelola, dan karyawan serta keluarga masing-masing. Pulau Dewata, Bali menjadi tempat tujuan keakraban dan liburan tersebut. Sebanyak 115 orang yang terbagi dalam 3 bis berangkat dari halaman Gedung Pascasarjana UNY pada Rabu sore (7/7/2010). Direktur Pascasarjana, Prof. Soenarto, Ph.D melepas langsung para rombongan.

Yudicium Mahasiswa Program Pascasarjana UNY Periode 30 Juni 2010

Pada akhir Juni 2010, Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta kembali meluluskan sebanyak 59 mahasiswa yang terdiri dari 55 mahasiswa S2 dan 4 mahasiswa S3. Prestasi yang cukup membanggakan karena diantaranya sebanyak 20 mahasiswa lulus dengan predikat Cumlaude. Angka tersebut terdiri dari 19 mahasiswa S2 dengan IPK tertinggi yaitu 3,86 diraih oleh Entoh Tohai dari Prodi S2 PLS dan 1 mahasiswa S3 yaitu Dr. Wagiran dari Prodi S3 PTK dengan IPK 3,83. Angka kelulusan berpredikat Cumlaude tersebut meningkat dari bulan lalu yaitu sebanyak 11 mahasiswa.