Program Studi

PPs UNY menawarkan 5 prodi yang terdiri atas 2 prodi berjenjang S-2 dan 3 prodi berjenjang S-3. Hampir seluruh prodi yang ada terkait dengan bidang pendidikan. Hal ini menunjukkan kepedulian PPs UNY dalam bidang pendidikan. Dari 5 prodi tersebut, prodi S-2 PEP, PTK, dan Prodi S3 PEP, IP, dan PTK telah mendapatkan akreditasi A (Unggul).

PRODI BERJENJANG S-3 (Doktor)


1. Penelitian dan Evaluasi Pendidikan* (PEP)

Prodi ini dirancang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dalam pengembangan dan penerapan metodologi asesmen, evaluasi dan penelitian pendidikan.

2. Pendidikan Teknologi dan Kejuruan* (PTK)

Prodi ini dirancang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dalam mengembangkan pendidikan teknologi dan kejuruan, vokasi dan profesi yang berwawasan global.

3.  Pendidikan (IP)

Prodi ini dirancang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dalam berbagai teori pendidikan guna melakukan analisis kritis terhadap kebijakan pendidikan dan persekolahan.

PRODI BERJENJANG S-2 (Magister)


1. Penelitian dan Evaluasi Pendidikan* (M.Pd.)

Prodi ini dirancang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan untuk mengembangkan metodologi dan melakukan penelitian dan evaluasi berbagai kebijakan pendidikan, merancang instrumen penelitian dan evaluasi sesuai kebutuhan, dan melakukan analisis yang sahih menggunakan statistik.

2. Pendidikan Teknologi dan Kejuruan* (M.Pd.)

Prodi ini dirancang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan merancang dan mengelola kurukulum pendidikan teknologi dan kejuruan yang efektif dalam ranah pengembangan dan pengelolaan diklat atau kewirausahaan. Pemahaman akan teknologi informasi dan komunikasi dan pemrograman komputer akan mempertajam kemampuan merancang kurikulum PTK yang ditekuni.