Pelantikan dan Musyawarah Kerja Pengurus KMP Dan UKMP UNY 2020

Rudi Hermawan, dari program studi Teknik Mesin Pascasarjana UNY telah resmi terpilih dan dilantik menjadi Ketua KMP 2020, meneruskan estafet kepemimpinan yang sebelumnya dipegang oleh Mashudi. Pelantikan dan sumpah jabatan dilakukan di Aula Lantai 7 Gedung Imam Barnadib, pada Sabtu, (8/2).

Selain pelantikan ketua KMP 2020, dilakukan juga pelantikan ketua UKMP 2020 yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana (HIMMPAS) yaitu Umar Abdul Labib, Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) yaitu Fransiskus Ghunu Bili, Persekutuan Mahasiswa Kristen Pascasarjana yaitu Sonya Monica Liunokas, dan Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma (KMHD) yaitu Kadek Arief Jayadie Putra.

Dalam kata sambutannya, Rudi menyampaikan bahwa kepengurusan KMP tahun ini akan memaksimalkan jejaring ekternal yang sudah ada, membangun kemitraan luar, lembaga IKMP, dan HMP yang ada di Yogyakarta dalam hal kolaborasi agenda. “Harapan saya, pengurus yang dilantik bisa sama-sama menunjukkan totalitas dan komitmen sebagai pengurus.” imbuhnya.

Prof. Dr. Marsigit M.A, selaku Direktur PPs UNY menyampaikan harapannya semoga kepengurusan KMP 2020 dapat bersinergi dengan visi dan misi PPs UNY serta menjunjung tinggi semangat unity in diversity di lingkungan PPs UNY. Pelantikan Pengurus KMP UNY 2020 dilanjutkan dengan agenda musyawarah kerja pada Minggu, (9/2). Agenda musyawarah kerja bertujuan untuk memaparkan program kerja dari masing-masing bidang dalam kepengurusan KMP UNY 2020. Setidaknya ada 38 program kerja yang akan dilaksanakan selama satu tahun kepengurusan. (kmp/ant)