MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI ASAL GUNUNG KIDUL RAIH IPK 4

Mendapatkan IPK sempurna tentu saja bukan hal mudah bagi mahasiswa. Tetapi Riska, mahasiswa program studi S2 Biologi Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta membuktikan bahwa mendapatkan nilai sempurna bukanlah hal mustahil.

Mahasiswa yang memiliki nama lengkap Riska Septia Wahyuningtyas ini merupakan puteri pertama dari pasangan Ayub Sunarto seorang guru dan Sri Kadarningsih yang merupakan seorang guru TK di daerahnya.

Berasal dari Paliyan, Gunungkidul yang merupakan penghasil ketela terbesar di Indonesia, Riska mantap melangkahkan kaki menyelesaikan pendidikan S2 nya di Yogyakarya. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, Riska bekerja sebagai guru les privat untuk anak-anak sekolah di sela-sela waktu kuliahnya.

Bagi Riska semua ilmu pengetahuan itu menyenangkan. Meski terkadang menemui kesulitan, Riska melihat itu bukanlah sebuah hambatan, melainkan sebuah tantangan yang harus dihadapi dan diselesaikan.

Sempat bercita-cita sebagai Dokter, kini Riska yakin merubah keinginannya untuk menjadi seorang pendidik. Baginya Generasi penerus bangsa lahir dari pendidik yang terbaik. (LCM)