Lulusan PPs UNY Terus Berkarya

Di hadapan anda telah terbentang banyak tantangan, terutama dunia pendidikan kita akhir-akhir ini sebagai akibat terbentuknya pemerintahan baru, yaitu isu K-13. Seringkali ditolak pameo yang mengatakan “ganti menteri ganti kurikulum”, tetapi kenyataan kali ini hal tersebut tidak terelakkan. Sebagai salah satu warga negara yang berpendidikan, terutama magister dan doktor, langsung atau tidak, masyarakat tentunya sangat berharap banyak pada lulusan ini bagaimana nasib pendidikan kita di masa depan. Terutama terkait dengan K-13 janganlah kita tinggal diam, cuek, bantulah masyarakat untuk memelekinya.

Demikian ditegaskan Direktur PPs UNY, Prof. Dr. Zuhdan K. Prasetyo, M.Ed. pada upacara Yudisium lulusan periode November 2014, yang dilaksanakan pada Sabtu (13/12/2014). Pada kesempatan tersebut  PPs menyudisium 45 lulusan dengan rincian 36 magister dan 9 doktor. Ini adalah yudisium yang paling sedikit pesertanya dibandingkan yudisium-yudisium yang lalu.

Pada yudisium kali ini terdapat 13 lulusan berpredikat Cumlaude, 28 mencapai predikat Sangat Memuaskan, dan 4 berpredikat Memuaskan. Lebih lanjut dikatakan, dengan keberhasilan anda menyelesaikan studi di PPs UNY hendaklah segera diikuti karya-karya nyata dengan tidak menyerah menghadapi tantangan apapun. Belajar terus tiada henti untuk berkarya demi negeri ini.

“Selamat, semoga sukses selalu, buktikan bahwa anda mampu menunjukkan sebagai outcome PPs yang dapat memberi dampak positif bagi masyarakat. Seperti yang ditunjukkan pemerintah melalui direktorat kelembagaan Kemendikbud yang telah memberikan kepercayaan kepada PPs UNY untuk menyelenggarakan 18 prodi baru tahun 2015 ini”, tutup beliau.

Sementara lulusan terbaik jenjang S3 yaitu Ofianto, M.Pd. dari Prodi PEP dengan IPK 3,78 dalam sambutannya mengatakan sangat banyak kesan yang kami dapatkan selama studi di sini. Banyak pengalaman positif, negatif, dan juga kendala  yang kami dapat. Tetapi tentunya hal itu merupakan sebuah proses yang harus kami lewati. Dengan arahan, bimbingan, dan motivasi dari pimpinan, pengelola, dosen, serta staf kepegawaian PPs UNY kami dapat melaluinya dengan baik sehingga mampu mencapai kesuksesan pada hari ini dengan mengikuti upacara yudisium. (Rb)