Fashion Research & Innovations

Pameran Produk Fashion Research & Innovations merupakan kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga PPs UNY angkatan 2018. Dengan mengusung tema “Fashion Research & Innovations”, kegiatan yang menampilkan produk hasil mata kuliah Riset Fashion dan mata kuliah Inovasi Produk Tekstil dan Fashion ini diharapkan dapat memberikan sumbangan terhadap perkembangan fashion yang dibutuhkan manusia, ungkap Arini Safrida, S.Pd dalam pembukaan kegiatan ini. Arini menambahkan bahwa trend busana sudah banyak berkembang, namun masih belum bisa memberikan solusi dalam berpenampilan.

Diubutuhkan pula alternatif berbusana bagi mereka yang berkebutuhan khusus. Diharapkan agar busana yang sudah diciptakan khusus dapat menutupi kekurangan dan bisa menimbulkan kepercayaan diri. Lebih lanjut Arini memaparkan bahwa mata kuliah Riset Fashion dapat memberikan mahasiswa ruang terhadap kasus-kasus yang ada. Salah satu contoh Arini menunjukkan salah satu produk yaitu mukena yang dibuat untuk sholat dalam posisi duduk dan Baju renang untuk ibu hamil.

Acara yang dilaksanakan di Lobby Gedung Unggul PPs UNY ini bertujuan untuk mensosialisasikan kemampuan mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan, wawasan dan meningkatkan kreativitas dan inovasi mahasiswa PKK dalam dunia Fashion. Kegiatan ini dapat pula memberikan informasi alternatif produk fashion pada masyarakat umum serta dapat mensosialisasikan produk tekstil dan terutama pada masyarakat umum yang memang membutuhkan alternatif dalam berbusana. “Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dapat mengeksplorasi kreatifitas dan inovasi dalam produk fashion sehingga mampu menjadi seorang entrepreneurship fashion” tutup Arini. (ant)

.