September 2016

KELAS SPEAKING BERSAMA DESA BAHASA BOROBUDUR

KMP UNY – Berawal dari pentingnya akan bahasa Inggris dikalangan pengurus dan mahasiswa pascasarjana UNY, serta adanya English Day di sekretariat KMP pada hari Rabu, KMP UNY (Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta) bekerja sama dengan Desa Bahasa Borobudur melaksanakan kelas speaking. Kelas speaking dilaksanakan di Islamic Education Centre (IEC) lantai 2 Masjid Mujahiddin UNY pada Jumat lalu (23/9/2016).

KMP UNY Salurkan Hewan Kurban ke Yaketunis

Pada Rabu (14/09) yang bertepatan dengan 12 Dzulhijjah 1437 H, Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY menyalurkan qurban berupa satu ekor kambing ke Yayasan Kesejahteraan Tuna Netra Islam (Yaketunis). Diserahterimakan di kompleks pendidikan Yaketunis, H. Wiyoto selaku pimpinan yayasan bersyukur dan berterimakasih atas bantuan hewan qurban tersebut.

Diskusi Ilimah “Challenges in 21st-Century” bersama Prof. Chih-Chen Chao

Sabtu, 17 September 2016, KMP UNY menselenggarakan diskusi keilmuan di aula lt. III gedung baru pascasarjana. Diskusi dimulai pada pukul 13.15 WIB dan berakhir pukul 15.30 WIB. Diskusi diawali dengan penyampaian materi oleh Prof. Chih-Cheng Chao dari Vice President Tunghai University Taiwan, dengan tema Challenges in 21st-Century. Menurut Prof. Chih-Cheng Chaou, di abad yang semakin modern dan penuh dengan kemajuan teknologi ini, tentunya akan semakin banyak produk-produk yang dihasilkan.

TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN MELALUI KETERAMPILAN MENULIS PTK KEPADA GURU

Pelatihan penulisan proposal penelitian tindakan kelas kepada guru lingkup kementrian agama Daerah Istimewa Yogyakarta bertempat di Aula Gedung baru Pascasarjana diikuti oleh 20 peserta guru madrasah Yogyakarta. Acara  dihadiri oleh Kepala Program Studi Linguistik Terapan (LT) Pascasarjana Universitas Negri Yogyakarta (UNY) beserta beberapa dosen LT sebagai pemateri (20/8/16). Pelaksanaan acara dalam rangka memenuhi program Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu, Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Pascasarjana yang diselenggerakan oleh Prof. Dr.

PPs UNY JUARAI TURNAMEN FUTSAL SE-DIY

Minggu, 4 September 2016 merupakan final turnamen futsal PASCAGAMA CUP yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pascasarjana UGM (HMP UGM) dengan tema “Sport for Charity” pada 3-4 September 2016. Pelaksanaan turnamen futsal tersebut dilaksanakan di Golden Goal Futsal Yogyakarta. Adapun peserta turnamen merupakan perwakilan dari setiap Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Se-DIY yang berjumlah sekitar 20 tim. Keluarga Mahasiswa Pascasarjana UNY (KMP UNY) dalam hal ini mengirim 2 Tim untuk mewakili Program Pascasarjana UNY dalam turnamen tersebut.

Mahasiswa KNB UNY Mengenal Budaya Bali Lebih Dekat

Diakuinya Bali di mata dunia terbukti dengan lebih dikenalnya Bali dibandingkan Indonesia bagi kalangan warga negara asing, tidak jarang pertanyaan “Indonesia dibagian mana Bali.?” Terlontar dari para warga negara asing. Tersohornya Bali tidak lepas dari kesenian dan kebudayaannya yang beraneka ragam serta kepercayaan animism dan dinamisme yang dianut oleh masyarakat Bali. Konsistenitas masyarakat untuk menjaga kebudayaan dan kesenian Bali menjadikan kebudayaan ini tetap lestari tidak tergerus era globalisasi seperti sekarang ini.

Pages