June 2016

Model Evaluasi Penyelenggaraan Program Pendidikan Inklusif Yang Bermutu Tingkat Menengah

Pendidikan merupakan kebutuhan dasar setiap manusia untuk menjamin keberlangsungan hidupnya agar lebih bermartabat. Karena itu negara memiliki kewajiban untuk memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu kepada setiap warganya tanpa terkecuali termasuk mereka yang memiliki perbedaan dalam kemampuan (difabel).

Kemitraan Antara Pendidikan Kejuruan dengan Dunia Usaha

Pendidikan kejuruan dilaksanakan untuk menyiapkan peserta didik menjadi calon tenaga kerja yang siap bersaing di pasar kerja. Selain mencetak lulusan terdidik, juga terlatih dan terampil dalam  kompetensi/bidang keahlian tertentu. Saat ini, perkembangan dan perubahan teknologi yang terjadi di dunia kerja berlangsung sangat cepat, tantangan berbagai bidang semakin kompleks.

KMP UNY GELAR BEDAH BUKU KARYA MAHASISWA PPS UNY

Ide tulisan bisa muncul dari mana saja, salah satunya dari kegelisahan terhadap dinamika mahasiswa dan kampus. Gambaran itulah yang menjadi cikal bakal lahirnya buku karya Harun Gafur S.Pd, mahasiswa PPS UNY dari program studi Pendidikan Kewarganegaraan angkatan 2015. Sebagai bentuk apresiasi terhadap karya tersebut, KMP UNY menggelar bedah buku yang bertemakan sesuai dengan judul bukunya “ Mahasiswa dan Dinamika Dunia Kampus”. Bedah buku ini dihadiri oleh sekitar 100 peserta dan di laksanakan di Museum Pendidikan Indonesia. Minggu (15/5).

Pages