January 2016

KMP UNY sowan ke Yayasan Kesejahteraan Tunanetra Islam

Rabu tanggal 27 Januari 2016 Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (KMP UNY) tak hentinya melakukan kunjungan ke masyarakat. Kunjungan yang dilakukan KMP UNY ke Yayasan Kesejahteraan Tunanetra Islam (YAKETUNIS) di Jalan Parangtritis No. 46 Yogyakarta disambut dengan hangat. Anggota KMP UNY yang hadir adalah Anwaril Hamidy, S.Pd., Rizatmi Zikri, S.Pd., Fajar Fitriani, S.Pd., Chairin Vita Hutamasari, S.Pd.,  Novika Lestari, S.Pd., Fay Lalita Ardi, S.Pd., Andika Dirsa, S.Pd., Nindya Ayu Pristanti, S.Pd,.

KMP UNY Berbagi Inspirasi Di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Purworejo

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (KMP UNY) melakukan lawatan ke Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren Nurul Hidayah di Jalan Sudirman Gang Santri Pangenjurutengah  Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah pada hari Minngu (24/01/2016). Dalam kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KMP UNY Mahfuzi Irwan, S.Pd dan Anggota KMP UNY seperti Anwaril Hamidy S.Pd., Eki Rahmad S.Pd., Rizatmi Zikri, S.Pd., Kutsiyah, S.Pd., Fajar Fitriani, S.pd, dan Chairun Nisa, S.Pd.

KMP UNY Mengunjungi Rumah Yogyakarta Coin A Chance

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (KMP UNY) melakukan kunjungan ke Yogyakarta Coin A Chance (YCAC) yang berlamat di jalan Kaliurang KM. 7 Kota Yogyakrta, Provinsi DIY pada hari Sabtu (22/01/2016). Dalam kunjungan tersebut KMP UNY diwakili oleh Anwaril Hamidy, S.Pd, Rizatmi Zikri, S.Pd, Anggota KMP Fajar Fitriani, S.pd, Andika Dirsa, S.Pd, Chairin Vita Hutamasari, S.Pd, Kandi Lintang Ndadari, S.Pd dan Arif Bulan, S.Pd.

KMP UNY Berkunjung ke Dinas Sosial Provinsi DIY

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (KMP UNY) melakukan lawatan ke Dinas Sosial Pemerintah Provinsi  Daerah Istimewa Yogyakrta (Dinsos Pemprov DIY) di Aula Timur Lantai 2 Jalan Janti, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Provinsi DIY pada hari Jumat (22/01/2016). Dalam kunjungan tersebut KMP UNY diwakili oleh Anwaril Hamidy, S.Pd., Fajar Fitriani, S.pd, Andika Dirsa, S.Pd, Chairin Vita Hutamasari, S.Pd, dan Chairun Nisa, S.Pd.

Prodi Magister Dikdas dan IK PPs UNY Terakreditasi A

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) kembali menerbitkan akreditasi A untuk dua program studi (prodi) magister di Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta. Setelah prodi Pendidikan Matematika (PM) dan Linguistik Terapan (LT) kemarin mendapatkan akreditasi A, kali ini dua prodi yang meraih pencapaian tertinggi dalam kualitas pendidikan perguruan tinggi tersebut adalah Prodi Pendidikan Dasar (Dikdas) dan Ilmu Keolahragaan (IK).

Pemberdayaan Perempuan Melalui Diklat Kewirausahaan Bidang Boga

Berbagai macam cara ditempuh pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran, salah satunya adalah melalui gerakan kewirausahaan. Namun, hingga saat ini jumlah wirausaha di Indonesia masih rendah, karena masih kurangnya perhatian dunia pendidikan maupun masyarakat terhadap pendidikan kewirausahaan.

Pendayagunaan Modal Sosial dalam Pendidikan Kewirausahaan Masyarakat

Pendidikan kewirausahaan masyarakat (PKuM) memiliki tujuan untuk membentuk dan mengembangkan kelompok sasaran agar memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan berwirausaha. Keberhasilan PKuM dalam membentuk manusia yang produktif, kreatif, dan inovatif dalam melakukan usaha wirausaha ditentukan oleh keberfungsian modal sosial sebelum, selama, dan setelah pendidikan kewirausahaan masyarakat.

ADI KURNIAWAN RAIH BEST PAPER ISOLA 2015

International Symposium on Language and Arts Education (ISOLA) 2015 merupakan salah satu realisasi kerjasama antara Universiti Teknologi Mara (UiTM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).  Mengulang kesuksesan ISOLA pertama yang digelar di UNY pada September 2014, ISOLA 2015 ini diselenggarakan di Anjung Sri Budiman/Annex Hall, University Teknologi MARA Shah Alam pada 10 Desember 2015 dengan tema “Language and Arts Education in the 21 Century: New Trends and Experiences”.

Pages