November 2015

Teliti Pendayagunaan Modal Sosial dalam Pendidikan Karakter, Kurotul Aeni berhasil meraih Gelar Doktor

Pembelajaran di sekolah dewasa ini masih dijumpai hanya pada penekanan aspek kognitif saja, belum pada pengembangan aspek afektif dan aspek keterampilan. Serta masih banyak ditemukan pembelajaran yang menitikberatkan pada hafalan-hafalan (penguasaan konsep). Sebagai akibatnya, peserta didik tahu banyak tentang sesuatu, namun mereka kurang memiliki sikap, minat, sistem nilai, maupun apresiasi secara positif terhadap apa yang mereka ketahui.

Mahasiswa KNB UNY Sabet Posisi Sekretaris IISA

International Student Summit (ISS) yang digagas oleh Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi kembali diselenggarakan selama 3 hari mulai 16-18 November 2015 dengan menunjuk Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sebagai tuan rumah. Kegiatan the 4th International Student Summit kali ini diikuti oleh mahasiswa asing utusan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia berjumlah 100 mahasiswa yang berasal dari 40 negara.

Prodi S2 PPKn PPs UNY Diverifikasi oleh BAN PT

Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta kembali mendapatkan penilaian dari BAN PT. Pada hari Sabtu, 21 November 2015 tibalah giliran program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) yang diassessment oleh Tim Asesor. Bertindak sebagai validator data borang akreditasi adalah Prof. Dr. Dasim Budimansyah, M.Si. dan Prof. Dr. Sjamsi Pasandaran, M.Pd.

Workshop Tata Kelola Arsip PPs UNY

Sabtu, 21 November 2015 Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan Workshop Tata Kelola Arsip yang diikuti oleh 45 staf yang berasal dari beberapa bagian. Workshop ini merupakan langkah awal dalam pembinaan sumber daya manusia berkualitas untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang pengelolaan arsip di lingkungan Program Pascasarjana UNY, yang mempunyai arsip secara terintegerasi, terorganisir, dan tertata dengan rapi sehingga menghasilkan satu sistem pengumpulan data dan penyajian informasi kearsipan yang baik.

PPs UNY Sharing Pengalaman Kepada PPs UNSIL Siliwangi

Perubahan status perguruan tinggi swasta ke negeri memberikan konsekuensi manajemen berbagai aspek. Begitu juga yang dialami Universitas Siliwangi (UNSIL) yang belum lama ini naik statusnya menjadi perguruan tinggi negeri. Untuk itulah, pimpinan Pascasarjana Universitas Siliwangi (PPs UNSIL) melakukan kunjungan ke Program Pascasarjana UNY untuk mempelajari berbagai bidang yang akan dilaksanakan.

KMP UNY SERAHKAN DANA SOSIAL UNTUK KORBAN ASAP MELALUI DOMPET DHUAFA

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (KMP UNY), kembali mengadakan penggalangan dana sosial (dansos) setelah beberapa bulan yang lalu, KMP UNY sendiri sudah menggalang dana untuk korban Rohingya. Kali ini kegiatan yang serupa terlaksana kembali oleh organisasi mahasiswa (Ormawa) yang bernaung di bawah AAM ini yang dipelopori oleh bidang Riset dan Pengabdian KMP UNY. Penggalangan dana yang dimulai sejak beberapa minggu yang lalu, diperuntukkan bagi korban asap yang menimpa saudara-saudara kita di Sumatera dan Kalimantan.

Penjajakan Kerjasama UNY – UiTM Malaysia

Untuk mewujudkan world class university, PPs UNY selalu memperluas jaringan kerjasamanya dengan instansi luar negeri. Dalam hal ini prodi S2 Pendidikan Seni (PSn) melakukan penjajakan kerjasama dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia. Kamis, 15 Oktober 2015 delegasi UiTM berkunjung ke PPs UNY yang diterima langsung oleh Direktur, Prof. Dr. Zuhdan K. Prasetyo, M.Ed. didampingi kaprodi PSn, Prof. Dr. Trie Hartiti Retnowati, yang ditemani Dr. Ayu Niza Mahfauzia, dan Drs. Bambang Prihadi, M.Pd.

BAN PT Lakukan Field Assessment ke Prodi S2 Kimia PPs UNY

“Kami telah mempunyai fondasi yang kuat untuk melaksanakan pembelajaran jenjang magister untuk pendidikan kimia. Saat ini untuk jurusan Kimia baik yang murni maupun kependidikan telah mencapai derajat akreditasi yang unggul. Oleh karena itu, kali ini kami memperjuangkan adanya pengakuan dari pemerintah terhadap prodi S2 Pendidikan Kimia dengan mengajukan akreditasi”.

Pages