June 2014

PPs UNY Gelar Pelatihan Penulisan Artikel Jurnal

Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM) merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi. PPM merupakan pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya langsung kepada masyarakat secara kelembagaan melalui metodologi ilmiah yang menjadi tanggungjawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat sehingga dapat mempercepat laju pertumbuhan tercapainya tujuan pembangunan nasional.

Mahasiswa TP dan PTK PPs UNY Gelar Pameran Multimedia Pembelajaran Interaktif

Mahasiswa Program Studi Teknologi Pembelajaran (TP) bersama mahasiswa Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (PTK) mengadakan pameran multimedia pembelajaran interaktif yang digelar pada Rabu (18-06-2014) bertempat di aula Program Pascasarjana UNY. Pameran ini sebagai sarana untuk memamerkan produk akhir dari tugas kuliah multimedia pembelajaran.

Dua Peserta Tunanetra Ikuti Ujian Masuk Gelombang 3 PPs UNY

Di penghujung semester genap TA 2013/2014 ini, PPs UNY kembali mengadakan seleksi masuk mahasiswa baru. Seleksi gelombang ke 3 yang waktu pendaftarannya diperpanjang hingga 1 bulan ini akhirnya menyerap 713 pendaftar. Dari jumlah tersebut yang berkesempatan mengikuti seleksi masuk gelombang 3 pada hari Minggu, 15 Juni 2014 adalah sebanyak 624 peserta dengan rincian 41 untuk jenjang S-3 (Doktoral) dan 583 untuk jenjang S-2 (Magister).

Workshop Evaluasi dan Pengembangan Kurikulum Prodi Dikdas

Ilmu pengetahuan berkembang setiap saat. Perkembangan yang dinamis itu tentunya harus diikuti dengan kegiatan pembelajaran yang berkualitas dan up to date. Salah satu komponen pembelajaran di Pendidikan Dasar adalah perangkat pembelajaran berupa kurikulum. Akan tetapi perangkat pembelajaran tersebut dipandang masih kurang sepenuhnya memenuhi kebutuhan mahasiswa dan perkembangan kebijakan kurikulum nasional terutama setelah diberlakukannya Kurikulum 2013 dan KKNI.

MENEMUKAN TITIK TEMU PENDIDIKAN DAN TEKNOLOGI

Selama mengikuti program bridging course (penguasaan dan pendalaman Bahasa Indonesia), 11 mahasiswa dari 7 negara berbeda yang tergabung dalam program KNB angkatan 2013 mempelajari aplikasi dari topik bahasan yang mereka dapatkan di kelas. Salah satu topiknya adalah Teknologi dalam Pendidikan. Setelah mempelajari bahasa yang terkait dengan teknologi dan pendidikan, mereka berkesempatan untuk mengunjungi Laboratorium Jurusan Teknologi Pendidikan, FIP UNY.

UNIVERSITAS TANJUNGPURA (UNTAN) PONTIANAK KUNJUNGI PPs UNY

Program Pascasarjana UNY menerima kunjungan dari Universitas Tanjungpura (UNTAN), Pontianak, Kalimantan Barat.  Kedatangan rombongan PPs UNTAN ke PPs UNY dalam rangka Study Tour pada hari Selasa (03/06/2014). Rombongan terdiri dari 42 mahasiswa dan 5 Dosen  dan staff PPs Prodi Teknologi Pembelajaran. kedatangan mereka disambut hangat di Aula Pascasarjana oleh Kaprodi Teknologi Pembelajaran UNY, Herman Dwi Surjono, Ph.D serta Sekprodi Dr.

EKSKURSI AKADEMIK MAHASISWA KNB 2013

Sebagai calon mahasiswa Pascasarjana UNY, mahasiswa program Kemitraan Negara Berkembang (KNB) tahun akademik 2013 mendapatkan wawasan dan pengalaman langsung melalui program yang telah disiapkan oleh KUIK UNY dan Kantor Kerjasama PPs UNY. Selain mendapatkan program bridging course yang fokus pada pendalaman Bahasa Indonesia, mereka juga berkesempatan untuk melakukan ekskursi akademik berupa kunjungan ke beberapa sekolah di Yogyakarta untuk memperluas wawasan dan mengenal lebih dekat system pendidikan di Indonesia.

Pages