February 2014

Forum Kajian Ilmu Pendidikan Hasil Disertasi Prodi S3 Ilmu Pendidikan

Berbagai strategi ditempuh oleh pengelola Program Pascasarjana UNY dalam rangka percepatan studi mahasiswa. Salah satunya adalah dengan melaksanakan Forum Kajian Ilmu Pendidikan Hasil Disertasi Prodi S3 Ilmu Pendidikan. Forum yang dilaksanakan hari Jumat, 21 Februari 2014 di Aula PPs UNY ini menghadirkan mahasiswa jenjang S-3 dari berbagai prodi khususnya prodi Ilmu Pendidikan (IP).

PPs UNY adakan Workshop Penyusunan TOR & SOP Kegiatan

Program Pascasarjana sebagai unit pelaksana kegiatan pendidikan di lingkup Universitas Negeri Yogyakarta tentunya banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan mulai dari penerimaan mahasiswa baru, perkuliahan rutin, ujian mahasiswa, seminar, pelatihan, workshop, studi banding, akreditasi, dan kegiatan akademik maupun non akademik lainnya. Untuk dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut, perlu dituangkan dalam sebuah Term of Reference (TOR).

Enam Dosen PPs UNY Ikuti the 22nd International Conference on Research and Measurement di Thailand

Sebuah prestasi yang membanggakan bagi PPs UNY karena enam dosen bidang penilaian pendidikan dan pendidikan matematika dari Prodi S2 & S3 Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) dan Prodi S2 Pendidikan Matematika (PMat) dapat mempresentasikan paper hasil penelitian mereka di kancah internasional. Keenam dosen tersebut di antaranya yaitu, Prof. Djemari Mardapi, Ph.D., Prof. Dr. Badrun Kartowagiran, Prof. Dr. Sudji Munadi, Dr. Jaelani, Dr. Samsul Hadi, dan Dr. Heri Retnawati.

Dua Lulusan Tercepat PPs UNY Periode Yudisium Januari 2014

Pada awal tahun 2014, Program Pascasarjana UNY kembali menggelar upacara yudisium periode Januari. Yudisium periode Januari tersebut diikuti oleh 96 orang yang terdiri atas 85 orang lulusan magister dan 11 orang lulusan doktor. Yang paling istimewa pada acara tersebut adalah terdapat 31 lulusan berpredikat cumlaude. Purnama Sidi yang menempuh studi S-2 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) dari SMP Negeri 3 Leksono Wonosobo, menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3.92 dengan masa studi 17 bulan.

Pages