October 2013

Pelatihan Web bagi Karyawan dan Teknisi Pascasarjana UNY

Saat ini internet sudah mendunia. Website merupakan salah satu unsur di dalamnya. Halaman web merupakan media promosi dan sosialisasi yang mudah, murah,  dan menarik bagi sebuah perusahaan ataupun lembaga pendidikan seperti Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta. Ada banyak manfaat dan keuntungan yang diperoleh dalam membangun website untuk instansi atau perusahaan antara lain, mempromosikan keberadaan nama instansi/perusahaan kepada masyarakat dunia umumnya serta masyarakat Indonesia khususnya.

Transformasi Pendidikan: Pembelajaran Abad 21

Perkembangan dan perubahan dalam bidang ICT khususnya pembelajaran berbasis ICT pada abad 21 menuntut Prodi S2 & S3 Manajemen Pendidikan (MP) harus mengikutinya. Saat ini Prodi tersebut harus memperkuat diri baik secara kelembagaan maupun tenaga kependidikan. Untuk mempertahankan dan mengembangkan eksistensinya pada tingkat Nasional, Prodi MP bekerjasama dengan Intel Indonesia Corporation dalam bidang pengelolaan pembelajaran abad 21 yang berbasis ICT.

Metakognisi dan Tiga Tipe Pengetahuan

Prodi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) PPs UNY kembali mengadakan PEP English Speaking Club pada Jumat, 11/10/2013, bertempat di Ruang 313. Pada kesempatan tersebut kaprodi PEP, Prof. Djemari Mardapi, Ph.D. berkesempatan menjadi presenter. Dalam paparannya, beliau menyampaikan isu terbaru dalam dunia pendidikan yang berjudul “Metacognition and Three Types of Knowledge”.

Uji Coba Produk Penelitian Pengembangan Modal Sosial bagi Pendidikan Multikultural

Pendidikan multikultural hingga saat ini belum dapat didefinisikan secara baku. Namun, ada beberapa pendapat para ahli mengenai pendidikan multikultural. Salah satunya Muhaemin el Ma’haddi yang berpendapat bahwa pendidikan multikultural dapat didefinisikan sebagai pendidikan keragaman kebudayaan dalam merespon perubahan demografis dan kultural lingkungan masyarakat tertentu atau bahkan dunia secara keseluruhan.

Pelatihan Fotografi dan Video bagi Karyawan dan Teknisi PPs UNY

Dokumentasi merupakan hal yang vital bagi sebuah instansi. Terlebih di UNY sebagai lembaga pendidikan. Dokumentasi berisi dokumen yang memberi bukti dan kesaksian tentang sesuatu atau suatu pencatatan tentang sebuah acara atau kegiatan. Dokumen bisa berupa tulisan, rekaman seperti pita/kaset, video, dan foto. Untuk menghasilkan dokumentasi yang bagus dan bisa dibaca orang lain maka diperlukan seorang kameramen yang menguasai teknik dan tips tertentu dalam pengambilan obyek.

Pages