YUDISIUM PERIODE OKTOBER: Kembangkan Pendidikan Indonesia Menjadi Lebih Baik

Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta kembali menyelenggarakan Upacara Yudisium bagi mahasiswa program magister dan doktor yang diadakan di Aula lantai 3 PPs UNY pada Selasa (30/10). Yudisium kali ini, PPs UNY telah meluluskan 53 mahasiswa program magister dan 2 mahasiswa program doktor. Dari ke-55 mahasiswa tersebut, sebanyak 13 mahasiswa dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude dengan rata-rata masa studi 26 bulan. IPK yang tertinggi berhasil diraih oleh dua orang mahasiswa program magister, yaitu Abdurrahman dari prodi LT dan Rakhmawati dari prodi Pendidikan Matematika, keduanya berhasil memperoleh IPK 3,83.

Hal yang cukup membanggakan pula dari yudisium periode ini, hampir separuh dari peserta yudisium adalah kelas kerja sama dengan Pemerintah Kalimantan Selatan. Salah satu mahasiswa dari Kalimantan Selatan adalah saudara Abdurrahman yang pada kesempatan ini juga diberikan kepercayaan untuk memberikan sambutannya sebagai perwakilan dari mahassiwa. Ucapan terima kasih atas bimbingan, arahan dan tantangan yang luar biasa beliau sampaikan. Karena berkat semua kesempatan yang dilandasi oleh doa dan tekad kuat dari diri masing-masing, mahasiswa mampu menyelesaikan studinya dengan lancar dan tepat waktu. Harapan itulah yang sekiranya dapat menjadi cambuk bagi mahasiswa-mahasiswa lain yang masih menempuh masa studinya, tandasnya.

Sambutan yang disampaikan oleh Abdurrahman tersebut disambut baik oleh Direktur Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta, Bapak Wardan Suyanto, Ed.D. Beliau juga menambahkan agar semua pengalaman belajar dan sosialisasi yang baik di lingkungan PPs UNY ini hendaknya diteruskan dan diceritakan kepada pihak lain agar nama almamater menjadi semakin baik pula. Tentu saja hal ini akan dapat membanggakan instansi masing-masing. Harapan serta pesan yang lebih juga turut disampaikan kepada para lulusan untuk selalu berusaha mengembangkan pendidikan yang ada di Indonesia ini agar menjadi lebih baik sehingga kebermanfaatan ilmu yang telah diperoleh lebih tepat guna bagi seluruh masyarakat Indonesia. (tina)