Workshop Pengisian Borang Akreditasi Prodi PEP

Pada hari Rabu, 3 Juni 2015, Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) S2 mengadakan workshop pengisian borang akreditasi. Workshop yang dilaksanakan di Ruang Aula Lantai 3 PPs UNY ini berlangsung seharian mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk melengkapi kekurangan data sekaligus mensinkronkan data borang akreditasi antar standar.

Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Heri Retnowati. Beliau mengarahkan tim setiap standar untuk melanjutkan kegiatan pengisian borangnya. Kemudian tim setiap standar berkumpul sesuai dengan standar masing-masing. Setiap anggota tim terlihat santai tapi serius dalam melanjutkan kerjanya.

Anggota tim tidak terpaku hanya di standarnya saja. Beberapa anggota tim berdiskusi dengan tim standar yang lain. Mereka bertukar data untuk melengkapi borang akreditasi standar masing-masing. Selain itu, setiap tim juga mensinkronkan data borang akreditasi. Hal ini ditempuh agar data pada setiap standar sama dan konsisten.

Setelah ishoma, kegiatan dilanjutkan dengan presentasi hasil kinerja setiap standar. Kegiatan ini dipandu oleh Prof. Dr. Badrun Kartowagiran. Pengisian borang akreditasi dari masing-masing tim sudah mencapai 90%. Dalam setiap presentasi tersebut juga dilakukan pembahasan untuk memberikan masukan dan saran bagi masing-masing tim. Setelah setiap tim selesai memaparkan hasil kinerjanya, kegiatan workshop ditutup dengan berdoa yang dimpin oleh Prof Badrun. Pengamalan nilai-nilai ketuhanan selalu dimasukkan dalam setiap agenda Prodi PEP. Hal ini dilakukan sebagai manifestasi dari strategi pencapaian visi dan misi Prodi PEP.  (eka ary)