Seminar “Analisis Asesmen Formatif Fisika SMA Berbantuan Komputer”

Setelah sukses pada seminar I pada Senin (14/02/11) dengan narasumber Nonoh Siti Aminah, M.Pd. dan Nahiyah J. Faraz, M.Pd., Prodi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) kembali mengadakan seminar II pada Jumat (18/02/11) dengan menghadirkan narasumber Sentot Kusairi, M.Pd.

Dalam seminar tersebut, Sentot Kusairi, M.Pd menyampaikan ringkasan disertasinya yang berjudul "Analisis Asesmen Formatif Fisika SMA Berbantuan Komputer". Topik yang beliau analisa berkaitan dengan asesmen formatif berbantuan komputer.  Selain itu, beliau  juga mengembangkan produk yang berupa perangkat lunak yang disebut "Analisis Asesmen Formatif Fisika" (AAFF). Melalui software ini, guru-guru SMA khususnya guru fisika, dapat melakukan analisis asesmen formatif dan memberikan umpan balik kepada siswa secara efektif dan efisien.

Seminar yang dibuka langsung oleh Kaprodi PEP, Prof. Djemari Mardapi, Ph.D tersebut, juga mendapat sambutan yang antusias dari mahasiswa PEP khususnya dan mahasiswa Prodi lain umumnya. Terbukti seminar tersebut diikuti oleh 54 mahasiswa dari Prodi PEP, PTK dan Psn. Seminar semacam ini akan rutin diselenggarakan setiap bulannya oleh Prodi PEP. Oleh karena itu, bagi para mahasiswa yang belum sempat mengikuti seminar I dan II, dapat mengikuti seminar pada bulan berikutnya. (Anggit P)