SELLA MAWARNI, MANTAN PENERIMA BEASISWA BIDIK MISI PERAIH IPK SEMPURNA

Untuk pertama kalinya dalam mengemban amanah sebagai Direktur PPs UNY, Dr. Moch. Bruri Triyono meyudisium lulusan (31/7). Sebanyak 131 orang magister berhasil menyelesaikan studinya dengan rata-rata lama studi 28 bulan, 60% atau 78 orang diantaranya lulus dengan predikat “Dengan Pujian/Cumlaude”. Dengan melihat hasil tersebut, beliau mengungkapkan kegembiraan dan kebanggaannya kepada lulusan PPs UNY. Selain itu, dalam sambutannya beliau berharap lulusan dapat menjaga nama baik almamater dan menjadi Agent of Change di manapun berkarya dan mengabdi.

Sementara itu, dari ujian terbuka program doktor PPs UNY, terdapat 6 (enam) lulusan doktoral (jenjang S-3) yang terdiri atas 4 dari PEP, dan 2 dari PTK. Dr. Idwin Irma Krisna, M.Si berhasil lulus dengan IPK 3,90 dengan predikat Cumlaude. Sedangkan dari 131 nama peserta yang dibacakan masing-masing kaprodi, terdapat satu peserta yang berhasil meraih predikat IPK sempurna (4,00), Sella Mawarni, M.Pd. dari Program Studi Teknologi Pembelajaran. Penerima beasiswa bidik misi ketika menempuh kuliahnya di Prodi S-1 Teknologi Pendidikan FIP UNY tahun 2010 ini lulus jenjang magister dalam waktu 25 bulan. Dalam sambutannya mewakili seluruh peserta, ia mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan curahan ilmu yang diberikan dosen. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengelola dan staf serta Pimpinan PPs UNY. Atas bantuan dari Bapak/Ibu semua kami berhasil meraih prestasi yang gemilang,”ujarnya.

Semasa kuliah, alumni SMK 1 Karanganyar ini juga aktif di beberapa organisasi baik intra maupun ekstra kampus. “Saya dulu merupakan member aktif di Saffel (Student Activity Forum of Foreign Language) UNY. Selain itu, ketika menempuh studi di jenjang S-1 juga termasuk anggota HIMA (Himpunan Mahasiswa) Teknologi Pendidikan UNY. Ketika di PPs UNY saya juga bergabung dalam Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY, ” jelas Sella kepada Humas PPs UNY.

Banyak sekali produk hasil olahan Sellla selama belajar di prodi TP. Berkat bimbingan kaprodi, Prof. Herman Dwi Surjono, Ph.D., telah banyak produk multimedia yang dihasilkan.  Jelajah Indonesia, Epub “Mengenal Dasar-Dasar Macromedia Flash8”, Digital Book : Fitur-Fitur Umum dalam Multimedia Pembelajaran adalah contoh hasil karyanya. Selain itu, masih banyak poster yang berkaitan dengan organisasi dan kegiatan kampus hasil desain mahasiswa asal Kebumen ini.  (Rubiman).