S3-PTK Studi Banding ke Malaysia

Pinang, Malaysia. dalam rangka menutup kegiatan perkuliahan teori, beberapa mahasiswa PTK- S3 angkatan 2008 baru-baru ini (menuju Kuala Lumpur pada tanggal 8 Maret 2010) mengikuti seminar dan studi banding di Universiti Sains Malaysia (USM), Pulau Pinang, Malaysia. Ke 23 orang mahasiswa didampingi oleh Prof. Pardjono, Ph. D selaku pembimbing menghadiri seminar di Pusat Pengkajian Ilmu Pendidikan kampus USM. Dari seminar tersebut diungkapkan tentang pentingnya kerjasama antara UNY khususnya Program Pascasarjana UNY dengan universitas luar negeri.

Acara dilanjutkan dengan Discussions on Future Collaboration, sepakat masing-masing pihak akan saling bertukar informasi, mengisi jurnal dan mengundang dalam kegiatan-kegiatan short course. Serta beberapa perwakilan dari PPs maupun Mahasiswa S3 USM menyampaikan makalah mereka pada forum dalam seminar tersebut.

Setelah seminar selesai rombongan melanjutkan perjalanan ke Museum USM dan ke beberapa obyek wisata di daerah tersebut dan Singapore sebagai tempat transit , sebelum kembali ke tanah air pada  tanggal 12 Maret 2010.