RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN OSPEK PPs UNY

Sabtu, 04 Agustus 2015 dilaksanakan Rapat Koordinasi Kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) Mahasiswa Baru PPs UNY Tahun 2015. Rapat dimulai pukul 16.00-17.30 WIB bertempat di Aula lantai tiga gedung baru PPS UNY. Kegiatan ini merupakan pertemuan lanjutan dari rapat koordinasi pertama yang dilaksanakan pada 2 Juli lalu.

Rapat dihadiri Dr.rer.nat. Senam, M.Si selaku ketua panitia OSPEK PPs UNY; Dr. Nuchron, M.Pd selaku Pembina KMP UNY; pengurus KMP UNY 2015 dan mahasiswa-mahasiswa perwakilan program studi PPs UNY bertujuan untuk mematangkan persiapan serta pembahasan teknis kegiatan OSPEK. Selain itu, rapat juga dihadiri Eko Susanto selaku ketua panitia OSPEK UNY dan beberapa perwakilan panitia OSPEK UNY untuk meminta penjelasan mengenai teknis pelaksanaan OSPEK UNY hari pertama. Mengingat kegiatan penerimaan mahasiswa baru secara resmi pada OSPEK tahun ini dilaksanakan secara bersamaan baik mahasiswa D3, S1, S2 maupun S3 yakni pada hari Senin, 24 Agustus 2015 di GOR UNY.

Rapat diawali sekaligus dimoderatori oleh Saudara Ence Surahman, S.Pd. selaku Ketua KMP UNY 2015 kemudian dilanjutkan dengan paparan teknis kegiatan OSPEK hari pertama dari ketua panitia OSPEK UNY dilanjutkan dengan paparan ketua panitia OSPEK PPs UNY dan diakhiri dengan diskusi dengan peserta rapat seputar teknis pelaksanaan OSPEK mahasiswa baru angkatan 2015.

Dari hasil paparan dan diskusi, ada beberapa hal yang menjadi masalah krusial, diantaranya mengenai denah penempatan mahasiswa PPs UNY pada kegiatan OSPEK di GOR UNY serta teknis kedatangan dan kepulangan mahasiswa PPs UNY. Hal ini dikarenakan pada kegiatan OSPEK hari pertama, mahasiswa PPs UNY hanya mengikuti kegiatan hingga pukul 12.30 WIB sedangkan mahasiswa S1 mengikuti kegiatan OSPEK hingga pukul 16.00 WIB. Panitia OSPEK pasca meminta agar mahasiswa pascasarjana tidak ditempatkan di belakang panggung utama biar tidak tertutupi dan bisa menyaksikan semua penampilan acara dari arah depan. Menindaklanjuti usulan dari peserta rapat, panitia OSPEK pusat berencana untuk membahas dengan panitia pusat agar ditemukan keputusan yang memuaskan semua pihak. Sedangkan untuk kegiatan hari kedua OSPEK PPs UNY akan dimatangkan lebih lanjut oleh panitia OSPEK PPs UNY pada rapat koordinasi selanjutnya. (Humas Media KMP)