Raker PPs UNY 2010

PPs UNY kembali mengadakan Rapat Kerja (Raker) tahunan 2010. Rapat ini diselenggarakan selama dua hari yaitu pada hari Jum'at dan hari Sabtu 17-18 September 2010 bertempat di Prambanan Convention Hall, Hotel Puri Asri, Magelang. Rapat kerja ini diikuti oleh seluruh pengelola PPs UNY dari Rektor, PR I, PR II, Direktur, Asdir I, Asdir II, Kaprodi, Sekprodi dan Koordinator di tiap bagian Tata Usaha PPs.

Rapat Kerja ini dimulai pada hari Jum'at, 17 September 2010 yang dibuka secara resmi oleh Direktur PPs, Prof. Soenarto, Ph.D. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan visi misi PPs UNY secara umum. Beliau juga menyampaikan keadaan penyelenggaraan pendidikan di PPs UNY mulai dari animo mahasiswa untuk belajar di PPs UNY yang dari tahun ke tahun yang semakin meningkat. Untuk mengimbangi animo tersebut beliau mengharapakan pelayanan perkuliahan yang sebaik-baiknya. Maka dengan adanya raker ini diharapkan tersusun program yang sistematis guna mencapai tujuan pendidikan di PPs UNY.

Selain itu, Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.A memaparkan bahwa posisi UNY yang diharapkan saat ini adalah dapat menjadi salah satu universitas bertaraf WCU (World Class University). Beliau juga menyampaikan bahwa ada beberapa program yang harus dilaksanakan untuk mencapai taraf WCU tersebut, diantaranya mulai dari akreditasi, Program Sandwich-Like, dan lain sebagainya.

Dalam raker PPs tersebut hadir pula Pembantu Rektor I bidang akademik yaitu, Prof. Nurfina Aznam, SU,Apt. Beliau menyampaikan wacana penyelenggaraan pendidikan Pascasarjana dapat dilaksanakan di tiap - tiap fakultas seperti yang sudah dilaksanakan di UGM dan PT yang lain. Selain itu beliau memaparkan wacana pembentukan Prodi baru yang dapat memadai kebutuhan masyarakat saat ini. Pembantu Rektor II, Sutrisna Wibawa, M.Pd hadir memaparkan bidang Administrasi, Management Asset dan Keuangan. Beberapa hal yang beliau sampaikan antara lain masalah peraturan dari menteri keuangan berkaitan dengan belanja universitas, masalah pengadaan barang dengan system lelang dan penunjukan langsung. Semua masalah keuangan harus diatur sedemikian rupa agar apabila ada pemeriksaan oleh Kantor Akuntan Publik tidak akan menemui masalah berarti.

Dari hasil raker tersebut diharapkan kedepan PPs UNY dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi para mahasiswa serta taraf WCU dapat segera tercapai. (Rubiman)