PROGAM PASCASARJANA UNY LULUSKAN EMPAT MAHASISWA S2 DOUBLE DEGREE DENGAN NATIONAL CENTRAL UNIVERSIY, TAIWAN

Menjawab kebutuhan pendidikan saat ini, Program Pascasarjana UNY (PPS UNY) menawarkan Program Double Degree dengan National Central University (NCU), Taiwan. Program Studi yang diwarkan adalah Teknologi Pendidikan. Adapun saat ini PPS UNY telah mengirimkan angkatan pertamanya sebanyak 4 orang ke NCU, Taiwan.

Yan Amal Abdilah adalah salah satu Mahasiswa Double Degree Prodi Teknologi Pendidikan yang baru-baru ini melakukan sidang thesisnya. Berbeda dengan tiga rekannya, sidang thesis Yan Amal tidak dihadiri oleh penguji dari UNY, akan tetapi dengan memanfaatkan fasilitas Digital Library UNY proses sidang thesis dapat dilaksanakan dengan lancar oleh kedua belah pihak Universitas secara online melalui video conference.

Adapun tiga rekan Yan Amal yaitu Siti Any Maya Shulhah, Keith Francis Ratumbuisang dan Prilia Ardisa berkesempatan untuk bertatap muka langsung dengan pembimbing thesis dari Program Pascasarjana UNY yaitu Prof. Herman Dwi Sujono, Dr. Sugito dan Nur Khamid, PhD saat sidang thesis pada tanggal 5 Juli 2018 yang bertempat di Graduate Institute of Network Learning Technology,NCU.

Kedatangan tiga pembimbing thesis tersebut juga bertujuan untuk menghadiri forum evaluasi Program Dual Degree dengan pihak NCU yang diwakili oleh Prof. Ying-Tien Wu dan Prof. Wu-Yuin Hwang. Dari evaluasi tersebut diketahui bahwa pihak NCU sangat terkesan dan memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja mahasiswa peserta program. Disepakati bersama bahwa dalam pengembangan kerjasama lebih lanjut disepakati untuk menginisiasi program Doktoral Double Degree. (LCM).