Prodi Teknologi Pembelajaran Pascasarjana Untirta Banten Berkunjung ke PPs UNY

Prodi Teknologi Pendidikan PPs UNY pada Rabu (26/08/2015), kedatangan tamu dari Prodi Teknologi Pembelajaran Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa,  Banten. Tepat pukul 11.00 WIB rombongan dari Untirta disambut oleh Asdir I (Prof. Pardjono, Ph. D), kaprodi TP S2 (Prof. Herman Dwi Surjono, Ph. D), sekretaris prodi Ilmu Pendidikan S3 (Dr. Siti Irene Astuti Dwiningrum), sekretaris prodi TP S2 (Dr. Ali Muhtadi), dan beberapa mahasiswa TP S2 di Aula Gedung Pascasarjana UNY. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan yang kedua dari Pascasarjana Untirta Banten ke Pascasarjana UNY.

Acara kunjungan edukatif ini dimaksudkan untuk berbagi informasi mengenai pelaksanaan pembelajaran di prodi S2 TP UNY, mulai dari informasi kegiatan mahasiswa, produk mata kuliah, trend judul penelitian, kegiatan dosen & alumni TP, hingga kunjungan ke laboratorium TP dan perpustakaan. Jumlah peserta kunjungan dari Untirta Banten terdiri dari 7 dosen dan 66 mahasiswa. Rangkaian acara kunjungan edukatif ini, dibuka dengan sambutan oleh Asdir I yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Untirta Banten (Dr. H. Chussaery Rs. M., Si) dan pemaparan tentang prodi S2 TP UNY oleh kaprodi dan mahasiswa. Acara inti dari kunjungan edukatif ini adalah adanya diskusi dan tanya jawab seputar prodi S2 TP di UNY maupun di Untirta Banten yang kabarnya sebentar lagi akan diakreditasi.

Pihak Untirta Banten yang terdiri dari direktur, jajaran asisten direktur, dosen dan mahasiswa, terlihat sangat antusias untuk berkunjung ke PPs UNY, khususnya ke prodi S2 TP yang dipandang cukup update dengan perkembangan teknologi dan produk-produk multimedia pembelajarannya. Untuk melengkapi kegiatan diskusi dan sharing tentang multimedia pembelajaran, ditampilkan satu contoh produk multimedia milik Galih Widyatmojo, S.Pd. berupa program multimedia pembelajaran yang dibuat menggunakan Adobe Flash CS6. Produk-produk multimedia milik mahasiswa S2 TP lainnya, juga ditampilkan melalui sebuah video profil singkat yang menampilkan cover dan identitas dari masing-masing produk. Selain mengunjungi  prodi S2 TP UNY, rombongan Untirta Banten juga mengikuti International Conference on Current Issues in Education (ICCIE) yang sedang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY. (Sella/TP)