Prodi S2 Bimbingan Konseling Resmi Dibuka

Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta saat ini telah resmi menambah program studi baru yaitu Program Studi S2 Bimbingan Konseling. Kabar gembira tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 075/P/2014 tentang izin penyelenggaraan program studi bimbingan konseling, program magister (S2) pada Universitas Negeri Yogyakarta tertanggal 5 Maret 2014. Dengan telah terbitnya ijin penyelenggaraan tersebut, kini PPs UNY memiliki 12 Prodi S2 dan 5 Prodi S3. Hal tersebut semakin menguatkan eksistensi UNY sebagai universitas kependidikan.

Direktur PPs UNY, Prof. Dr. Zuhdan Kun Prasetyo, M.Ed. menyampaikan rasa syukurnya karena telah terbitnya SK dari Dikti untuk penyelenggaraan Program S2 Bimbingan Konseling. Hal tersebut merupakan indikator bahwa UNY dipercaya sebagai penyelenggara. PPs UNY tentu saja tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan. Sebagai penyelenggara pendidikan yang sehat, PPs UNY siap memberikan pelayanan prima dan maksimal kepada para mahasiswa. Selain itu, program studi BK akan segera diusulkan untuk diakreditasi dengan target minimal nilai B. “Untuk memenuhi syarat layak, jumlah mahasiswa tidak akan melebihi kuota dan akan disesuaikan dengan jumlah dosen yang ada. Jumlah mahasiswa harus 1:20”  lanjutnya.

Selain itu, PPs UNY saat ini juga sedang menunggu terbitnya beberapa SK penyelenggaraan program S2 Fisika, Biologi, Kimia, dan S3 Pendidikan Dasar. Zuhdan berharap beberapa SK tersebut dapat segera terbit karena animo calon mahasiswa terhadap program-program studi tersebut sudah banyak. (Sinta)