Prodi Ikor PPs UNY Sabet Juara Bertahan Turnamen Futsal

Selamat kepada tim Program Studi Ilmu Keolahragaan (Ikor) yang kembali berhasil menjadi juara untuk yang kedua kalinya dalam Turnamen Futsal Antar Prodi dan Karyawan Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta. Turnamen tersebut digelar untuk memeriahkan Dies Natalis UNY ke-51. Turnamen yang digelar pada 2-3 April 2015 di lapangan Futsal Arena, Colombo tersebut menobatkan Ikor menjadi juara bertahan setelah mengalahkan tim dari karyawan A. Para pemain Ikor memiliki kemampuan yang merata, hal ini terlihat dari penguasaan bola di lapangan yang cukup baik. Laga final ini tanpa prediksi sebelumnya, dimana tim karyawan yang bermaterikan pas-pasan mampu melaju hingga final. Pada partai final tim karyawan sempat unggul 4-1 pada babak pertama. Dengan strategi dan kondisi fisik yang baik akhirnya Tim prodi Ikor mampu unggul 7-4 pada babak kedua.

Prodi Linguistik Terapan (LT) berada di posisi ketiga setelah berhasil mengalahkan prodi Pendidikan Sains (P. Sains) dengan skor 3-0. Tim LT sangat jelas ingin memenangkan pertandingan ini karena tahun lalu LT dikalahkan P.Sains dalam perebutan posisi ketiga.

Turnamen Futsal Antar Prodi dan Karyawan Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta merupakan kejuaraan tahunan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis UNY. Pada tahun kedua penyelenggaraan turnamen futsal PPs UNY ini diikuti oleh 13 tim dari Prodi PPs, 2 tim dari karyawan PPs dan satu tim dari mahasiswa asing yang tergabung dalam tim Kemitraan Negara Berkembang PPs UNY.

16 tim tersebut dibagi menjadi 4 grup dan memakai format setengah kompetisi, dimana tiap grup terdiri dari 4 tim dengan hanya dua tim yang berhak lolos ke babak knockout. Pemenang turnamen ini memperoleh trofi dan uang pembinaan dari Direktur PPs UNY. Untuk juara pertama mendapatkan piala bergilir dan piala serta uang pembinaan sebesar Rp1.000.000,00. Juara kedua memperoleh piala dan uang pembinaan sebesar Rp750.000,00, dan juara ketiga dan keempat mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp500.000,00.

Direktur PPs UNY dalam sambutannya saat menutup turnamen ini mengharapkan bahwa jalinan silaturahmi dan keakraban antar dosen, mahasiswa dan karyawan semakin erat. Beliau juga mengharapkan turnamen tahun depan semakin baik dan kompetitif dengan semakin banyaknya prodi di PPs UNY. (Syarif Fajaruddin)