Prodi Dikdas PPs UNY Sambut KKL MKGSD Unila Lampung

Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta kembali mendapatkan kehormatan yaitu dengan hadirnya tamu yang bermaksud untuk Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Pada hari Senin, 14 September 2015 prodi Pendidikan Dasar PPs UNY dijadikan sebagai tujuan kunjungan dari mahasiswa Magister Keguruan Guru SD (MKGSD) Universitas Lampung (Unila).

Rombongan dari Unila hadir disambut dan dilenggahke di Aula PPs UNY.  Dari rombongan yang berjumlah 50 orang tersebut terlihat kaprodi MKGSD, Dr. Alben Ambarita, M.Pd., Dr. Lilik Sabdaningtyas (alumni S3 PEP PPs UNY 2010) dan Dr. Rochmiyati, M.Si. (alumni S3 PEP PPs UNY 2013).

Direktur PPs UNY, Prof. Dr. Zuhdan K. Prasetyo, M.Ed. didampingi sekprodi Dikdas, Dr. Ali Mustadi dan beberapa dosen pengajar hadir memberikan sambutan hangatnya. Tidak ketinggalan mahasiswa Dikdas yang akan seminar proposal tesis beserta suporternya ikut menyambangi kunjungan ini. Dalam sambutannya, direktur PPs UNY mengemukakan bahwa instansinya merasa terhormat dijadikan tujuan KKL Mahasiswa Unila. Harapannya dengan pertemuan ini kedua instansi bisa sharing pengalaman dan pengetahuan sehingga bisa meberikan manfaat semaksimal mungkin.

Selanjutnya mewakili rombongan, Dr. Alben Ambarita, M.Pd., merasa sangat terhormat dengan sambutan yang diberikan PPs UNY. “Melalui KKL ini kami berharap bisa mendapatkan tambahan pengalaman dan memperluas wawasan bidang kurikulum, informasi tentang Program Profesi Guru, dan tentunya strategi penyelesaian studi mahasiswa Dikdas, “tambahnya.
Selanjutnya kedua instansi melengkapi pertemuan tersebut dengan saling bertukar cinderamata. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan seminar proposal tesis oleh mahasiswa Pendidikan Dasar PPs UNY.

Satu per satu mahasiswa yang dijadwalkan mempresentasikan proposal tesisnya. Peserta yang hadir terutama dosen pembimbing tesis memperhatikan dengan seksama dan memberikan masukan, pertanyaan, dan tanggapannya. Dengan begitu, proposal tesis yang telah disusun tersebut dapat disempurnakan dan segera dilanjutkan dengan penelitian dan pengambilan data di lapangan. Harapannya analisis data dan penulisan tesis segera dapat diselesaikan dan diujikan.

Seperti kunjungan pada umumnya, acara diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama untuk mengabadikan momen langka seperti ini. (Rubiman)