PPs UNY Raih Juara Harapan 1 Lomba Green and Clean Campus

Berbagai perlombaan dalam rangka Dies Natalis UNY Emas ke-50 telah terselenggara. Salah satunya yaitu lomba Kebersihan Kampus UNY (green and clean campus). Lomba kebersihan ini merupakan bagian dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Yogyakarta  dalam rangka memeriahkan Dies UNY Emas tersebut.

Dengan gegap gempita seluruh pengelola, karyawan, dan tim cleaning service PPs UNY sudah mempersiapkan diri menghadapi perlombaan tersebut. Setiap hari Jumat setelah senam rutin, selalu diadakan kerja bakti kebersihan kampus. Mulai dari penataan taman, kebersihan dan kerapian ruang kelas dan ruang kerja terus dilakukan secara berkesinambungan.

Perlombaan tersebut menilai dari segi kerapian, keasrian, dan keapikan lingkungan kampus.  Penilaian pada 26 Maret 2014 dilaksanakan oleh juri dari Pusat Pengelolaan Ekoregion Jawa (PPEJ) Kementerian Lingkungan Hidup. Penilaian tersebut akhirnya diumumkan pada Selasa, 22 April 2014. Tersebutlah PPs UNY menjadi juara harapan 1. Trophy dan piagam diterima langsung oleh Ketua Dharma Wanita PPs UNY, Ibu Zuhdan Kun Prasetyo.

Rasa syukur dan ucapan terima kasih disampaikan oleh Direktur PPs, Prof. Dr. Zuhdan Kun Prasetyo, M.Ed. kepada seluruh pimpinan, pengelola, karyawan, dan mahasiswa serta tim cleaning service. Hasil yang diraih ini tentunya merupakan hasil kerja keras dan partisipasi dari semua pihak. “Semoga hasil yang diraih ini bisa dipertahankan dan memberikan suasana kerja yang nyaman di PPs”, tuturnya di sela-sela penerimaan trophy tetap di ruang kerjanya.

Informasi yang didapat hasil kejuaraan selengkapnya sebagai berikut: sebagai juara pertama adalah FIK, juara dua FIS, juara ketiga adalah FE, Juara Harapan pertama adalah Pascasarjana, Juara Harapan kedua adalah FIP, dan Juara Harapan ketiga adalah FMIPA. (Rb)