PPs UNY Pertahankan Gelar Pascasarjana Open 2015

Setelah pada tahun lalu berhasil meraih juara, tahun ini PPs UNY menjadi tuan rumah Turnamen Tenis Pascasarjana Open 2015. Hajatan tahunan se DIY dan Jateng ini dihelat di Lapangan Tenis Indoor UNY pada hari Kamis, 30 April 2015.

Seperti tahun lalu, turnamen ini diikuti oleh dosen, karyawan Program Pascasarjana Perguruan Tinggi se Jateng dan DIY yang berusia 45 tahun ke atas dan berpendidikan S3. Kali ini diikuti oleh 16 pasang dengan rincian 2 dari Unnes, 2 dari UNS, 2 dari Unsoed, 1 dari UMS, 2 dari UIN Suka, dan 7 pasang diborong dari UNY. Pertandingan dilakukan dengan sistem gugur.

“Turnamen ini sebagai sarana refreshing,  silaturahmi dan forum kerjasama PPs se Jateng-DIY. Selain itu, juga sebagai sarana menjaga kesehatan atau kebugaran para pengajar PPs yang setiap hari hanya berkutat dengan urusan tesis dan disertasi," ujar Dr. Moch. Alip, M.A. sebagai Wakil Rektor II UNY saat sambutan pembukaan.

Pertandingan yang dilaksanakan dengan sistem gugur ini memotivasi setiap pemain untuk bermain secara maksimal agar memenangi setiap partai sehingga bisa lolos ke babak selanjutnya.

Turnamen yang pertama kali diprakarsai oleh Rektor Unnes Semarang ini akhirnya mempertemukan pasangan dari PPs UNY Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. dan Prof. Dr. Tomoliyus, MS. melawan pasangan dari PPs UNS Prof. Dr. Agus Kristianto dan Dr. Sapta Kunta Purnama, M.Pd. dalam partai final. Kedua pasangan memberikan perlawanan yang sengit. Akhirnya pasangan dari PPs UNY mampu mengungguli pasangan dari PPs UNS  dengan skor 6-4.

Sebagai juara I tim PPs UNY berhak mempertahankan tropi bergilir Rektor Unnes dan tropi tetap Rektor UNY. Sedangkan juara II tim PPs UNS berhak memboyong tropi tetap Direktur PPs UNY.  Untuk juara III dan IV yang keduanya diraih oleh pasangan PPs UNY lainnya berhak mendapatkan masing – masing tropi tetap Asdir I dan Asdir II PPs UNY. Dekan FMIPA UNY (sebagai panitia Dies ke 51 UNY) Dr. Hartono, M.Si.  didampingi Dekan FIK UNY, Rumpis Agus Sudarko, M.S. dan ketua panitia Prof. Dr. Suharjana, M.Kes. AIFO menyerahkan tropi kepada para juara.

Selamat kepada Bapak Rektor UNY, Bapak Direktur PPs UNY, dan semua tim Tenis "Pascasarjana Open" PPs UNY 2015 atas prestasi yang dicapainya. Sampai ketemu lagi dalam turnamen tahun depan yang rencananya akan diunduh oleh PPs UNS. (Rubiman)