PPs UNY Akan Menggelar Bedah Buku

Beberapa dosen di PPs UNY merupakan penulis buku yang produktif. Banyak karya – karya mereka yang telah terpublish yang bisa dipergunakan sebagai tambahan referensi perkuliahan mahasiswa.

Untuk mengulas lebih dalam tentang buku buah pena dosen tersebut, PPs UNY bermaksud mengadakan sebuah acara yaitu Bedah Buku. Untuk mempersiapkan hal itu, Tim Penjaminan Mutu bersama Direktur, Asdir I, dan baberapa staf mengadakan koordinasi pada hari Jumat, 6 Maret 2015.

Koordinasi yang dipimpin oleh Koordinator Penjaminan Mutu (Penjamu) PPs UNY, Dr. Dimyati, M.Si. ini akhirnya membuahkan kesepakatan bahwa akan diadakan Bedah Buku pada hari Jumat, 27 Maret 2015 di Aula PPs UNY. Selain itu, buku yang akan dibahas antara lain karya WR IV, Prof. Suwarsih Madya, M.A., Ph.D. yang berjudul “Metodologi Pengajaran Bahasa dari Era Prametode sampai Era Pascametode” yang akan dibahas oleh Prof. Utami Widiati, M.A., Ph.D (Dekan Fak. Sastra UM).

Selanjutnya buku “Pengukuran Penilaian dan Evaluasi Pendidikan” buah pena Prof. Djemari Mardapi, Ph.D. juga tak luput dari acara ini. Buku mantan direktur PPs UNY ini akan dibahas oleh Prof. Dr. Sudji Munadi, M.Pd. (Guru Besar FT UNY). Yang terakhir adalah hasil karya Prof. Dr. Sukadiyanto, M.Pd. yang berjudul “Pengantar Teori dan Metodologi Melatih Fisik” akan dibahas lebih dalam oleh Guru Besar Kepelatihan Olahraga FIK UNY, Prof. Dr. Tomoliyus, M.S.

Acara ini terbuka gratis untuk mahasiswa PPs UNY dengan batasan 100 orang. Pendaftaran dilayani oleh Ibu Sri Hidayati, A.Md. di Front Office PPs UNY. (Rb)