POTONG TUMPENG BENTUK SYUKUR 1 TAHUN BERDIRINYA KMP UNY

Sabtu, 2 Mei 2015, KMP UNY menyelenggarakan Talk Show Riset untuk pertama kalinya di pascasarjana. Kegiatan yang bertepatan dengan peringatan hari pendidikan nasional tersebut sekaligus memperingati 1 Tahun berdirinya KMP UNY, yang jatuh pada tanggal 3 Mei 2014. Bentuk Syukur itu pun diwujudkan dengan acara potong tumpeng di sela-sela rangakan acara pembukaan Talk show  Riset yang diselenggarakan di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY.

Dalam sambutannya, Ence Surahman, S.Pd selaku ketua KMP UNY 2015 mengungkapkan, “Jika diibaratkan manusia, di usia satu tahun ini KMP UNY layaknya seorang bayi yang baru belajar bicara dan baru bisa mengeluarkan kata mama atau papa dengan terbata-bata. Sehingga saat ini kami masih terus merancang dan mengembangkan pola ke depan agar keberadaan KMP UNY bisa membrikan banyak manfaat khususnya bagi civitas akademika UNY ”, ungkap Mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan PPs UNY ini. Hal senada juga diungkapkan oleh Dr. Nuchron, M. Pd. selaku ketua Asosiasi Alumni dan Mahasiswa (AAM) UNY sekaligus Pembina KMP UNY, “ Pada umur 1 tahun, bayi baru mau bicara latihan jalan, jadi teruslah berjalan, kami sampaikan selamat ulang tahun untuk KMP semoga semakin jaya”, ungkapnya.

Dengan disaksikan seluruh peserta talk show  dan pengurus KMP UNY 2015, pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ence Surahman kemudian di serahkan kepada Dr. Nuchron, M. Pd. Pemotongan tumpeng ini merupakan bentuk syukur 1 tahun berdirinya KMP UNY. Sehingga, ada ucapan terimakasih yang diungkapkan ketua KMP 2015 kepada pengurus KMP sebelumnya, yang tidak lain merupakan penggagas berdirinya KMP UNY ini. “kami mengucapkan terimakasih kepada para sesepuh kami, yaitu pengurus KMP 2014 yang telah menginisiasi terbentuknya KMP UNY ini”, ungkap Ence Surahman, S.Pd pria berpostur tinggi ramping asal Garut ini.

Tidak hanya itu, harapan lainnya juga datang dari salah satu pengurus KMP UNY 2015, Andi Maria Ulfa, S.Pd., “Harapan saya untuk kedepannya semoga KMP UNY bisa menjadi wadah penyalur aspirasi, inspirasi, dan silaturrahmi seluruh civitas akademika PPs UNY, sehingga adanya KMP UNY ini bisa bermanfaat bagi orang lain”, ungkap staff bidang Humas dan Media KMP UNY 2015 ini. (Humas Media KMP UNY)