PERERAT KEKELUARGAAN DI AREA PEMANCINGAN

Dalam rangka mempererta keakraban dan kekeluargaan antar sesama pengurus dan calon pengurus (pemagang) angkatan 2015, Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (KMP UNY) menyelenggarakan kegiatan mancing. Kegiatan dilaksanakan Sabtu, 5 Desember 2015 bertempat di kolam pemancingan Morokangen Sleman Yogyakarta dimulai pukul 09.00-17.00 WIB dan diikuti lebih dari 40 orang pengurus dan calon pengurus.

Disamping merasakan sensasi saat menarik ikan yang tersangkut kail pancingan, para peserta disuguhi beberapa hiburan lain, seperti musik akustik yang dipersembahkan oleh Saudara Melki and friends, pembacaan puisi dari Saudara Lalu Nasrullah, S.Pd mahasiswa prodi linguistik terapan asal lombok dan saudara Yeyendra, S.Pd mahasiswa prodi Pendidikan Biologi asal Riau.

Acara dipandu oleh MC kondang berbakat kebanggaan KMP UNY yakni Saudara Didik Kurniawan, S.Pd dengan kepandaiannya mendinamisasi peserta sehingga suasana menjadi semakin hangat. Disela-sela rangkaian acara diselipi seremonial pembubaran panitia kegiatan Semarak Mahakarya KMP UNY 2015. Acara seremonial pembubaran panitia dipimpin oleh Ketua KMP UNY, dalam sambutannya Ence Surahman menyampaikan terimakasih kepada semua panitia Semarak Mahakarya KMP UNY yang sudah berkolaborasi dengan dedikasi dan totalitas kinerjanya.

“Saya atas nama KMP UNY menyampaikan selamat kepada panitia Semarak Mahakarya KMP UNY yang sudah melaksanakan kegiatan dengan sukses, terimakasih atas totalitas kerjanya, kami menyakini ketika para pemagang diberikan amanah untuk melaksanakan kegiatan, maka dengan begitu akan terbangun ikatan histori diantar teman-teman semua yang sebentar lagi akan melanjutkan tapuk kepengurusan di KMP UNY, semoga kedepan bisa lebih baik lagi, dengan ini panitia secara resmi dibubarkan, dan pertanggungajawaban yang belum selesai harap disegerakan” pungkasnya disambut tepuk tangan para peserta.

Selepas agenda makan bersama, para peserta menikmati sisa waktu sambil menunggu hujan reda dengan melanjutkan aktivitas mancing, sebagian ada yang menyumbangkan suara emasnya, dan sebagian lain ada yang ikut permainan wild wolf, sebuah permainan yang melatih kecerdasan strategi dan kecermatan membaca peluang dan keadaan.

Para peserta mengaku senang karena bisa mengisi akhir pekannya dengan agenda penyegaran otak dan pikiran setelah sehari-hari sibuk dengan tugas kuliah. Selain itu bisa lebih mengenal sesama dengan pengurus dan calon pengurus. Sebagaimana yang disampaikan oleh Saudara Mahfuzi, S.Pd mahasiswa prodi PLS asal Medan. “Acaranya sederhana, namun efektif untuk membuat kami saling mengenal satu sama lain secara informal, dan ini modal utama untuk membangun solidaritas kepengurusan KMP UNY ke depan” ungkap calon pengurus yang magang di bidang PSDM KMP UNY.  (Humas Media KMP UNY).