Pentingnya Metodologi Penelitian Tesis

Kampus Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta kembali menerima kunjungan dari Universitas Lambungmangkurat untuk kedua kalinya. Kunjungan pertama terlaksana pada tahun 2011 dan kedua kalinya pada tanggal 26 Maret 2012. Kunjungan tersebut dimaksudkan selain untuk kembali mempererat tali silaturahmi, juga mahasiswa Magister IPS Universitas Lambungmangkurat ingin memperdalam ilmu mengenai penyusunan proposal tesis.

Kunjungan tersebut diterima dengan hangat oleh mahasiswa dan dosen prodi Pendidikan IPS PPs UNY. Mahasiswa P.IPS PPs UNY berjumlah 17 orang dan didampingi oleh Sekretaris Prodi P.IPS Dr. Muhsinatun Siasah Masruri, sedangkan mahasiswa Magister IPS Univ. Lambungmangkurat berjumlah 19 orang dan didampingi oleh Prof. Dr. Dwi Atmono, M.Pd, M.Si selaku kaprodi. Acara dimulai sekitar pukul 10.00 WIB di gedung Pascasarjana UNY dan dibuka oleh Dr. Muhsinatun Siasah Masruri.

Tujuan utama kunjungan Mahasiswa Magister P.IPS Univ. Lambungmangkurat ke Pascasarjana UNY adalah lebih kepada pendalaman materi dan sharing terkait dengan metodologi penelitian untuk tesis. Pada kesempatan itu, penyampaian materi disampaikan oleh Dr. Muhsinatun Siasah Masruri. Mahasiswa Magister P.IPS Univ. Lambungmangkurat dan mahasiswa P.IPS angkatan 2011 sangat antusias dalam mengikuti materi yang disampaikan terkait dengan metodologi penelitian tesis. Tanya jawab dan diskusi berjalan dengan lancar dan banyak menghasilkan pengetahuan yang saling bermanfaat. Metodologi penelitian tesis dirasakan sebagai materi yang urgent dan vital untuk keberlangsungan study mahasiswa-mahasiswa tersebut. Setelah sekitar 1,5 jam penyampaian dan diskusi berlangsung, maka acara kunjungan tersebut segera memasuku acara penutupan.  Penutupan diisi dengan saling tukar cindera mata oleh kedua universitas dan persembahan lagu Padamu Negeri dan Kemesraan oleh Mahasiswa P.IPS PPs UNY. (Raras)