Pameran Media Pembelajaran Prodi TP

Mahasiswa program studi Teknologi Pembelajaran mulai Rabu lalu, 24 Juni 2015 mulai disibukkan dengan persiapan acara “Pameran Multimedia Pembelajaran”. Kegiatan pameran ini merupakan kewajiban sekaligus menjadi ajang mempromosikan hasil produk-produk multimedia yang telah dikembangkan sejak masuk semester satu. Kegiatan persiapan meliputi gladi bersih, penataan ruangan dan cek perlengkapan yang diperlukan untuk acara pameran yang akan dilangsungkan pada hari Kamis, tanggal 25 Juni 2015.

Acara yang berlangsung di Ruang Aula Pascasarjana UNY ini, diprakarsai oleh mata kuliah Multimedia Pembelajaran dengan dosen pengampu Prof. Herman Dwi Surjono, Ph.D. Pameran Multimedia Pembelajaran merupakan acara rutin tahunan yang selalu diadakan pada akhir semester genap. Acara dibuka oleh Dr. Muhyadi selaku Asdir II Program Pascasarjana UNY dilanjutkan dengan acara inti, yakni pameran dan presentasi produk dari masing-masing mahasiswa TP angkatan 2014.

Pameran Multimedia ini berlangsung dari pukul 09.00 sampai dengan 14.00 WIB. Setiap mahasiswa diberi waktu presentasi selama maksimal 7 menit untuk memaparkan esensi dan fitur dari program multimedia yang telah dibuatnya. Jumlah mahasiswa terdiri dari 19 orang dari kelas TP A dan 20 orang dari kelas TP B sehingga pameran tahun ini sedikit berbeda dengan pameran yang diadakan tahun lalu. Tahun lalu pameran multimedia terdiri dari kolaborasi mahasiswa prodi TP dan PTK.

Lebih dari 120 produk multimedia pembelajaran yang dipamerkan kepada pengunjung dan mendapatkan respon yang baik. Pengunjung pameran berasal dari berbagai prodi di Pascasarjana UNY maupun luar UNY, mahasiswa S1, dan tentunya tamu undangan serta jajaran dosen Pascasarjana UNY. Beberapa pengunjung terlihat tertarik dan tidak sedikit yang meminta copy file dari program multimedia yang dipamerkan. Dengan feedback yang baik dari para pengunjung dan terlaksananya kegiatan pameran ini hingga selesai dengan baik, merupakan capaian yang positif untuk keberlanjutan pameran multimedia ditahun-tahun mendatang. (Sella)