NATIONAL SEMINAR APPLIED LINGUSTICS

Dalam rangka memberikan perspektif baru dalam penelitian bahasa serta meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif mahasiswa dan peneliti bahasa secara komperhensif Prodi Lingustik terapan pascasarjana mengadakan acara seminar nasional lingustik terapan dengan tema “Creative and Critical Thinking in Language Education, Literature and Translation”. Acara ini diikuti 289 peserta pada tanggal 13 April 2019, di auditorium gedung unggul Lt.7 pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta.

Ketua National Seminar Applied Lingustics (NASAL) M Ulil Albab menyampaikan melalui seminar ini para peneliti, dosen, dan mahasiswa yang mengikuti acara ini dapat memberikan warna baru dalam kebahasaan. Media dan bahasa memiliki keterkaitan yang kuat, maka kemampuan berpikit kritis dan kreatif menjadi kompetensi penting dalam memasuki kehidupan abad 21.

Selain itu ketua prodi linguistik terapan Prof. Dr. Pratomo Widodo, M.Pd mengatakan bahwa ini merupakan forum yang diselenggarakan untuk mementaskan apa yang dipelajari di ilmu lingustik. NASAL merupakan program baru dan diharapkan akan berlanjut ditahun-tahun selanjutnya.

Acara dibuka oleh direktur program Pascasarjana Prof. Dr. Marsigit, M. A. Beliau menaruh harapan yang tinggi karena ujung dari seminar ini untuk pelayanan dan pengembangan penulisan karya ilmiah dan diharapkan bisa mensuport tata tulis yang baik dalam penulisan karya ilmiah. (SPF/JK/ant .