MENINGKATKAN SEMANGAT MAHASISWA DALAM PENULISAN KARYA ILMIAH MELALUI WORKSHOP

Program Pascasarjana UNY Mengadakan Workshop Penulisan Karya Ilmiah dan Publikasi, Jumat (27/7) bertempat di Ruang Aula. Lt 7. Workshop Ini dihadiri Prof. Dr. Marsigit selaku Direktur, Dr. Sugito selaku Wakil Direktur I, Dr. Mohamed Nor Azhari Aznam sebagai Narasumber, Mohammad Adam Jerusalem, Ph.D sebagai Moderator dan diikuti Oleh 211 Peserta yang terdiri dari Mahasiswa S2 dan S3. Workshop ini merupakan Program kegiatan dari Bidang Publikasi PPS UNY.

Kegiatan Ini Dibuka langsung Oleh Direktur, dalam Sambutannya Beliau Menyampaikan bahwa Masalah Publikasi dan Penulisan Karya Ilmiah Selalu Diprogramkan karena melekat di Pascasarjana UNY, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya Penelitian. “Silahkan Workshop ini dimanfaatkan secara Hakiki” tutup Prof. Marsigit.

Selanjutnya, Paparan dari Dr. Mohamed Nor Azhari Azman yang merupakan Dosen dari Universiti Pendidikan Sultan Idris, Malaysia. Didalam paparannnya Beliau Membahas Bagaimana Menuangkan dan Menulis Artikel, Cara Mengecek, Mencari Jurnal Scopus sesuai Peringkat, Mengutip Citation, Mengetahui Masa Berlaku, Converege, Mendley cara Pembuatan Artikel. Selain itu, Mohamed juga Menyampaikan Cara-cara Mencari Jurnal-jurnal yang sesuai dan Referensinya, Cara Mencari dan Membuka Ide-ide untuk Menulis. Diakhir paparanya mahasiswa diberikan Informasi bagaimana Mencari Citation dari Penulis-Penulis yang Bagus serta Menunjukkan Jurnal-jurnal yang Gratis, bagus dan Sesuai dengan Subyeknya. Para Peserta Tampak Antusias Mengikuti Acara Hingga Selesai.(Hida)