KUNJUNGAN MAHASISWA PEP UNES KE PASCASARANA UNY

Rabu, 27 Agustus 2014 prodi penelitian dan evalausi pendidikan (PEP) PPs UNY mendapat kunjungan dari prodi PEP  PPs Universitas Negeri Semarang (UNES). Rombongan  dari prodi PEP PPs UNES terdiri atas dua dosen pembimbing dan 16 mahasiswa S2 PEP.  Kegiatan tersebut diaksanakan dalam rangka studi banding mahasiswa dan dosen PEP PPs UNES ke prodi PEP PPs UNY.
Rombongan disambut langsung oleh kaprodi PEP PPs UNY Prof. Djemari Mardapi, Ph.D. dan sekprodi PEP PPs UNY Prof. Dr. Badrun Kartowagiran di ruang 202 PPs UNY. Dalam sambutannya, kaprodi menyampaikan sejarah berdirinya prodi PEP di Yogyakarta yang merupakan cikal bakal berdirinya prodi-prodi PEP di Indonesia. Sementara itu, sekprodi menyampaikan visi, misi, kurikulum, dan sistem perkuliahan di prodi PEP PPs UNY.

Dalam forum diskusi, Dr. Wahyu Lestari dan Dr. Hartono, dosen PEP PPs UNES menyampaikan  bahwa prodi PEP PPs UNY adalah cikal bakal prodi PEP PPs UNES. Banyak dosen PEP UNES merupakan lulusan dari PEP PPs UNY. Selain itu, beliau juga menyarankan kepada mahasiswanya bahwa setelah lulus agar melanjutkan studi S3 di prodi PEP PPs UNY yang sudah terakreditasi A oleh BAN-PT. Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, mahasiswa PEP UNES dan mahasiswa PEP UNY saling bertukar informasi terkait pelaksanaan perkuliahan seperti pemilihan konsentrasi, tema-tema tesis dan disertasi, dan paket-paket program analisis data.

Di akhir kegiatan ini, kaprodi PEP PPs UNES menyampaikan terima kasih bahwa kunjungan mereka telah diterima dengan baik dan telah mendapatkan banyak hal berharga dari kunjungan tersebut. Di lain pihak, prodi PEP PPs UNY juga merasa senang mendapat kunjungan dari prodi PEP PPs UNES dan berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan karena akan sangan bermanfaat sebagai sarana silaturahmi dan tukar menukar informasi terkait perkembangan pendidikan terutama di bidang penelitian dan evaluasi. (Agt).