Kuliah Umum Psikometri

Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) Program Pascasarjana UNY telah melaksanakan kuliah umum mengenai perkembangan asesmen dan pengukuran. Acara yang berlangsung pada hari  Sabtu, 9 Oktober 2010 pukul 08.30 WIB, di ruang aula PPs UNY menghadirkan narasumber yaitu, seorang tokoh psikometri nasional yang juga dosen Psikologi Universitas Padjajaran Bandung,  Bapak Urip Purwono, Ph.D,. Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Program Studi PEP, Prof. Djemari Mardapi, Ph.D.

Fokus pembahasan kuliah umum PEP tersebut lebih pada perkembangan asesmen dan kiat sukses mahasiswa dalam melaksanakan program Sandwich. Narasumber yang komunikatif dan materi yang menarik serta relevan dengan bidang ilmu membuat mahasiswa antusias mengikuti perkuliahan. Terbukti sebanyak 63 peserta hadir dalam kuliah umum tersebut.

Sebelum acara ditutup, Direktur PPs UNY, Prof. Soenarto, Ph.D menekankan pentingnya acara seperti ini. Oleh karena itu beliau meminta acara seperti ini dapat dilaksanakan secara kontinu. Beliau juga menambahkan bahwa pengelola PPs UNY siap memfasilitasi kegiatan-kegiatan seperti ini.