KMP UNY MENGISI AKHIR PEKAN DENGAN BERBAGI DI YAKETUNIS

Akhir pekan merupakan waktu yang tepat bagi mahasiswa untuk refreshing, melepas penat setelah lima hari bergelut dengan kegiatan akademik. Tak terkecuali bagi mahasiswa pascasarjana UNY. Melalui program KMP Social Weekend, mahasiswa pascasarjana yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY melakukan refreshing sekaligus bakti sosial pada Sabtu (23/4) di MTs LB Yaketunis (Yayasan Kesejahteraan Tuna Netra Islam). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Yaketunis dengan rangkaian kegiatan seperti games indoor, berbagi makanan bergizi, dan penampilan musik dari siswa MTs LB Yaketunis. Kegiatan sosial ini sekaligus refreshing bagi siswa kelas IX yang baru saja menyelesaikan Ujian Madrasah.
Kegiatan KMP Social Weekend diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ilma Pasya, salah satu siswa MTs LB Yaketunis. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari kepala MTs LB Yaketunis, Agus Suryanto, S. Ag., M.Pd.I yang sangat mendukung kegiatan KMP UNY ini.  “Saya sangat mengapresiasi kunjungan KMP UNY dan berharap agar KMP UNY dapat memberikan inspirasi bagi siswa MTs LB Yaketunis,” Ujarnya.
kegiatan selanajutnya diambil alih oleh para pendamping dari KMP UNY sambil saling berkenalan dengan para siswa yang Dipandu oleh Rizatmi Zikri S. Pd, dalam kegiatan ini melibatkan para pendamping dan siswa diajak bermain secara berkelompok seperti permainan kereta balon, samudra bola pelangi, komuni tanpa kata, time bomb, hand to hand, hulahop dan lain-lain. Para pendamping dan siswa larut dalam canda tawa selama permainan berlangsung.
Menjelang siang, siswa dibagikan makanan bergizi sembari berbagi pesan dan kesan selama permainan berlangsung. Evita, salah satu siswa tuna netra yang mengikuti kegiatan merasa senang dengan kehadiran mahasiswa pascasarjana UNY dan berharap dapat berkunjung kembali ke Yaketunis.
Pendamping dari mahasiswa pascasarjana pun merasa senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan KMP Social Weekend yang perdana ini. “KMP Social Weekend yang diadakan di MTs Yaketunis memberikan kesan yang positif terhadap saya. Menambah pengalaman bermanfaat dan semakin menumbuhkan jiwa sosial kepada saudara-saudara di sekitar saya khususnya di MTs Yaketunis. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan bertambah baik. Selalu membuat inovasi-inovasi kegiatan yang semakin menarik dan bermanfaat bagi orang banyak. Amiin”, Ujar Ria Fitriyani ketika ditanya tentang kesannya menjadi pendamping.
Kegiatan ini ditutup dengan penampilan musik dari siswa MTs Yaketunis yang menyanyikan lagu “Jangan Menyerah” dari grup band D’masiv dan pengumuman pemenang games indoor.
KMP Social Weekend yang perdana ini merupakan rangkaian dari Gebyar Karya KMP UNY 2016. Puncak kegiatannya akan dilaksanakan pada 13-15 Mei 2016 berupa kegiatan Grand Opening yang mengundang lembaga kemahasiswaan Pascasarjana se-DIY, KMP book fair, pelatihan menulis dan bedah buku dari FLP, bedah buku hasil karya mahasiswa Pascasarjana UNY, talk show pra-nikah, talk show penulisan penulisan paper go internasional, diskusi rumput, dan grand opening yang diisi dengan live musik dan stand up comedy.
Bagi civitas akademika yang ingin berpartisipasi dalam bentuk donasi untuk kegiatan sosial, dapat di transfer melalui rekening Bank Mandiri Syariah 7096896508 an Dwinda Nurningsih. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Anwaril Hamidy (081347076592) atau langsung ke sekretariat KMP UNY. (HUMAS KMP UNY)