KMP UNY KEMBALI GELAR FUN FUTSAL

Sabtu, 10 Oktober 2015 Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY berhasil melaksanakan program kerja Fun Futsal III di Lapangan Futsal Telaga Futsal 1. Kegiatan ini merupakan program kerja Biro Minat dan Bakat Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Keluarga Mahasiswa Pascasarjana UNY 2015. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturhami antara sesama civitas akademika PPs UNY. Selain itu kegiatan Fun Futsal III ini bertujuan untuk mengaktivasi dan memperdayakan potensi para mahasiswa magang bidang PSDM KMP UNY yang telah terdaftar melalui kegiatan open rekrutment sebelumnya. Program magang KMP UNY itu sendiri merupakan program pengkaderan pengurus KMP UNY periode selanjutnya. Keterlibatan peserta magang ini memberi warna dan nuansa baru bagi Bidang PSDM KMP UNY. Peserta magang terlibat secara aktif baik sebagai peserta sekaligus panitia pada seluruh kegiatan Bidang PSDM KMP UNY khususnya kegiatan Fun Futsal III.

Kegiatan Fun Futsal dimulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB dengan sistem bergantian tim setiap sepuluh menit. Sistem yang digunakan sangat menyenangkan, tertib dan tidak kaku. Peserta yang mengikuti kegiatan Fun Futsal ini berasal dari berbagai jurusan dan angkatan. Secara umum kegiatan Fun Futsal III dikemas dengan suasana kekeluargaan yang sangat kental. Para peserta terlihat senang dan bersemangat mengikuti kegiatan baik sebagai pemanin maupun sebagai penonton. Sebagaimana pendapat salah satu peserta magang Rina Vitdiawati, S.Si., “Saya sangat setuju dengan kegiatan ini. Biasanya PSDM melaksanakan kegiatan di kampus. Kali ini di luar kampus. Acara Fun Futsal ternyata jauh lebih efektif untuk meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan antar mahasiswa Pascasarjana UNY”, ungkap mahasiswa jurusan Pendidikan Biologi angkatan 2015 tersebut.

Kegiatan Fun Futsal adalah olah raga yang bertujuan menjaga kebugaran jasmani mahasiswa Pascasarjana UNY yang sehari-hari disibukan dengan berbagai tugas kuliah yang melelahkan dan cukup menimbulkan stres. Kegiatan ini akan terus dikembangkan guna merealisasikan berbagai tujuan dan harapan. Kegiatan selanjutnya yang sedang dipersiapkan oleh Bidang PSDM dan peserta magang adalah Rafting dan Paintball yang akan segera dilaksanakan pada bulan November 2015.

Muhammad Zainudin, S.Pd., selaku Ketua Biro Kaderisasi sekaligus ketua program magang KMP 2015 mengatakan, “Semoga kegiatan ini lebih berkembang dalam kepengurusan berikutnya yang akan dijalankan oleh peserta magang Bidang PSDM 2015. Semoga kegiatan-kegiatan dapat berjalan lebih baik dan lebih sukses, tidak hanya pada kegiatan Fun Futsal, tetapi semua kegiatan PSDM maupun kegiatan KMP pada umumnya.” ujar mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2014 yang memiliki biasa disapa Bang Zain ini.

Salam Olahraga  (PSDM KMP UNY)