KMP UNY GELAR BEDAH BUKU KARYA MAHASISWA PPS UNY

Ide tulisan bisa muncul dari mana saja, salah satunya dari kegelisahan terhadap dinamika mahasiswa dan kampus. Gambaran itulah yang menjadi cikal bakal lahirnya buku karya Harun Gafur S.Pd, mahasiswa PPS UNY dari program studi Pendidikan Kewarganegaraan angkatan 2015. Sebagai bentuk apresiasi terhadap karya tersebut, KMP UNY menggelar bedah buku yang bertemakan sesuai dengan judul bukunya “ Mahasiswa dan Dinamika Dunia Kampus”. Bedah buku ini dihadiri oleh sekitar 100 peserta dan di laksanakan di Museum Pendidikan Indonesia. Minggu (15/5).

Buku ini langsung dibedah oleh penulisnya sendiri yaitu Harun Gafur S. Pd. Dalam penjelasannya bahwa garis besar dari isi buku yang ia buat dan proses penyusunannya hingga akhirnya terbit.

Kegiatan ini memdapat respon yang positif dari peserta yang hadir. “Acaranya keren. Pematerinya hebat, meski dari daerah namun karyanya dikenal nasional, aktif di berbagai organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan, jadi nambah motivasi untuk nulis buku”. Ujar Nindy salah satu peserta yang berkesempatan bertanya langsung kepada penulis.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh peserta dari luar UNY, “Menurut saya bedah buku tersebut sangat bermanfaat karena memberikan kita pengetahuan tentang pemecahan masalah dinamika kampus dan menginspirasi untuk menulis”, Ujar Septi Triyani mahasiswa asal Sebatik (Kalimantan Utara) saat menghadiri kegiatan ini.

Mahasiswa mempunyai peran sebagai agent of change dalam melaksanakan perubahan untuk bangsa Indonesia, melanjutkan dan menyampaikan nilai-nilai kebaikan, melaksanakan dan merealisasikan perubahan positif, sehingga kemajuan di dalam sebuah negeri bisa tercapai dengan membanggakan. Mahasiswa sebagai kaum intelektual muda memberikan secercah sinar harapan untuk bias memperbaiki dan memberikan perubahan-perubahan positif di negeri ini. (HUMAS KMP UNY)