Dosen PPs beri Kuliah di UPSI Malaysia

Salah seorang dosen Program Studi S2 Pendidikan Matematika UNY, Endah Retnowati, Ph.D., memberikan perkuliahan tentang Penelitian Pendidikan Matematika, khususnya dalam bidang Cognitive Load Theory (CLT) pada tanggal 7-16 November 2019 di Fakultas Sains dan Matematics (FSM) UPSI, Malaysia. Selain mengajar, beliau juga melakukan kegiatan diskusi dengan dosen di fakultas tersebut terkait dengan riset di bidang CLT yang diharapkan akan membuahkan riset kolaborasi pada tahun berikutnya. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara pihak UNY dengan UPSI.

Endah mengangkat tema Strategi Untuk Mengembangkan Keterampilan Pemecahan Masalah: Sebuah Perspektif dari Teori Kognitif. Endah juga berperan sebagai Editor di Asian Journal of Assesment in Teaching & Learning yang diterbitkan oleh UPSI

Kegiatan visiting profesor ke FSM UPSI Malaysia ini sejalan dengan visi program studi yang diharapkan menjadi program studi yang unggul di level Asia Tenggara serta sejalan dengan Visi UNY untuk menjadi universitas kependidikan kelas dunia. Terlaksananya program visiting profesor ini diharapkan merupakan embrio untuk menginisiasi program-program lanjutan yang lebih luas baik dengan UPSI ataupun dengan universitas lainnya. (sgm/ant)