Ataturk University Turki Jajaki Kerjasama dengan Program Pascasarjana UNY

Wakil dari Attaturk University Turki, Prof. Dr. Mustafa Sozbilir mengunjungi Universitas Negeri Yogyakarta dalam rangka Diskusi dan Penjajakan Kerja Sama. Mustafa menjelaskan bahwa Ataturk University sudah menjalankan kerja sama Joint Degree dengan UPM, kerjasama dengan Erasmus, Joint Conferences, Visiting Professor, Student Exchange dan open Faculty.

Mustafa menjelaskan dihadapan Direktur PPs, Wadir I, beberapa Kaprodi dan para Kasubbag yang mewakili UNY, Ataturk University menawarkan banyak fasilitas kepada mahasiswa untuk membuat hidup mereka lebih nyaman dan mudah. Universitas ini memiliki salah satu rumah sakit pelatihan dan penelitian terbesar di Turki. Rumah sakit universitas di pusat tersebut memiliki peran pusat kesehatan yang penting untuk semua Anatolia Timur dan Laut Hitam Timur.

Mustafa menjelaskan mengenai program yang ditawarkan yaitu Mevlana Exchange Programme. Program ini bertujuan sebagai sarana Pertukaran siswa dan staf akademik antara lembaga pendidikan tinggi Turki dan pendidikan tinggi dari negara lain. Siswa yang ingin belajar di Ataturk University dalam lingkup Program Pertukaran Mevlana dapat belajar minimal 1, maksimum 2 semester. Siswa akan diberikan selama 4 bulan (1 semester) tambah Mustafa lagi. (ant)

.