Akreditasi A untuk Prodi PIPS S2 PPs UNY

Meraih peringkat A untuk akreditasi program studi merupakan hal yang sangat membanggakan bagi program studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial. Peringkat pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada perguruan tinggi tersebut didasarkan atas hasil akreditasi perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal ini ditegaskan dengan diterimanya Keputusan BAN-PT No: 384/SK/BAN-PT/Akred/M/IX/2014 yang ditetapkan pada tanggal 27 September 2014. Nilai akreditasi sebesar 364 mengukuhkan program studi PIPS PPs UNY mendapatkan peringkat A.

Kaprodi dan Sekprodi PIPS PPs UNY, Prof. Zamroni, Ph.D. dan Dr. Muhsinatun Siasah, sangat bangga dan bersyukur dengan capaian yang maksimal ini. Hasil capaian yang maksimal ini tentu saja tidak lepas dari peran semua pihak baik pimpinan, dosen, mahasiswa maupun karyawan yang telah bekerja sama dan membantu dalam pengisian borang, penyiapan berkas dan dokumen pendukung lainnya untuk kepentingan akreditasi, hingga persiapan visitasi oleh tim asesor.

Hasil akreditasi ini sesungguhnya semakin meneguhkan peran program studi PIPS PPs UNY dalam menghasilkan Magister Pendidikan (M.Pd.) yang berkualitas sesuai dengan visi program studi yang unggul, yaitu meningkatkan kualitas dalam pengembangan sumber daya manusia bidang pendidikan ilmu pengetahuan sosial yang berjiwa nasional, berwawasan global, bertakwa, mandiri dan cendekia. (ADR)