Agus Dwianto Raih Penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan (APP) 2015

Agus Dwianto, S.Pd., mahasiswa PPs UNY program studi Pendidikan IPA (PIPA) kerjasama P2TK berhasil menjadi satu dari tujuh orang yang mendapatkan Anugerah Peduli Pendidikan (APP) 2015 untuk kategori individu. Anugerah ini diberikan untuk mengapresiasi pihak-pihak yang telah memberikan kontribusi nyata dalam bidang pendidikan melalui berbagai cara sepanjang tahun 2015.

Sebanyak 22 penghargaan diberikan dalam acara ini yang terbagi dalam lima kategori yaitu perusahaan, pemerintah daerah, organisasi nirlaba dan kelompok masyarakat, individu, serta media. Hasil selengkapnya untuk kategori individu adalah Ranu Iskandar (kreatifitas pendidikan), Mustakim (kreatifitas pendidikan), Arwahyu Sugito (inovator teknologi pendidikan), Deni Ranoptri (blogger), Agus Dwianto (blogger), Fetty Diana Sari (pendidikan daerah 3T), dan Rotua Connydio Simanjutak (pendidikan daerah 3T).

Pemberian penghargaan APP 2015 berlangsung pada Malam Anugerah Peduli Pendidikan (APP) 2015, di Plasa Insan Berprestasi, Gedung Ki Hadjar Dewantara, Kemendikbud, Senayan Jakarta, pada Jumat (11/12). Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Bapak Anis Baswedan, Ph.D.

Penyelenggaraan Anugerah Peduli Pendidikan (APP) diharapkan dapat menumbuhkembangkan kepedulian masyarakat atau pemangku kepentingan pendidikan terhadap pentingnya pembangunan pendidikan, termasuk pendidikan karakter. APP juga diharapkan bisa menjadi ajang pemberian apresiasi terhadap pihak-pihak yang selama ini memiliki komitmen dan konsistensi melalui kontribusinya dalam pembangunan pendidikan di tanah air, serta pihak-pihak yang memiliki prestasi dan inovasi dalam dunia pendidikan

Agus Dwianto, S.Pd., merupakan guru yang aktif mengajar di SMP N 2 Paranggupito, Wonogiri. Selain mengampu mata pelajaran IPA Fisika dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), guru yang satu ini juga aktif menjadi blogger. Blognya banyak memuat artikel tentang pendidikan dan pembelajaran serta tutorial yang berkaitan dengan teknologi informasi dan komunikasi. Tulisan yang jelas dan menarik membuat blog ini banyak dikunjungi, terutama oleh rekan guru yang lain. Mereka banyak terbantu dengan tutorial yang dimuat di blog sang pengajar ini. Untuk informasi lebih rinci bisa dilihat di halaman http://www.sangpengajar.com dan http://www.indonesiacerdas.web.id. (Rubiman)