September 2019

PPs UNY kirim 6 Mahasiswa untuk ikuti Program Dual Degree di NCU Taiwan

Dalam mewujudkan cita-cita sebagai Universitas Kependidikan Kelas Dunia, UNY terus berupaya membangun dan meningkatkan kerjasama dengan berbagai universitas lain, baik dalam negeri maupun luar negeri. Adanya kerjasama yang terjalin baik antar universitas, khususnya dengan mitra luar negeri, akan menguatkan UNY dalam percaturan akademik internasional. UNY akan mendapat pengalaman berinteraksi internasional serta mendapat kesempatan melaksanakan dan mengelola kegiatan kolaboratif internasional.

PPs UNY hadirkan Dr. Siti Salina Mustakim dalam kuliah umum prodi PEP

Jumat, (13/9) Program studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) selenggarakan kuliah umum sebagai rangkaian dari program visiting professor. Perkuliahan ini dibersamai oleh Dr. Siti Salina Mustakim, dosen Universiti Putra Malaysia yang sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya di bidang penelitian, pengukuran, dan evaluasi. Kuliah umum diselenggarakan di aula lantai 3 gedung Moh. Amien, Pascasarjana UNY.

Visitasi ASIC di Pascasarjana UNY

Senin (16/9) Untuk menuju UNY yang unggul kreatif dan inovatif dan menjadi universitas kelas dunia pada 2025, UNY harus mewujudkan kualitas yang sesuai dengan standar internasional. Oleh karena itu UNY mengundang lembaga ASIC (Accreditation Service for International School, Collages & Universities) dari Inggris. “Proses kami memeriksa lembaga secara keseluruhan termasuk sistem administrasi, pengajaran dan pengiriman kursus untuk memastikan bahwa standar yang diperlukan dipenuhi” buka Lee Hammond selaku CEO ASIC.

Primary Education Curriculum Development In The 21th Century

Jum’at (6/9). Guest Lecture dengan tema “Primary Education Curriculum Development In The 21th Century” yang di bawakan langsung oleh dosen tamu dari Stefan cel Mare University of Suceava, Romania, Prof. Aurora Adina Colomeischi Ph.D dan diikuti oleh mahasiswa program pascasarjana program studi pendidikan dasar baik S2 maupun S3 serta dihadiri oleh direktur program Pascasarjana Prof. Dr. Marsigit, M.A dan sekretaris program studi pendidikan dasar Dr. Ali Mustadi M.Pd.

GELAR KEHORMATAN BAGI GUBERNUR DIY

Dalam program kerja seratus hari pertama di masa “Republik Yogya”, Depdiknas menginstruksikan kepada sekolah-sekolah untuk menanamkan beberapa karakter pembangun mental dan bangsa (character and nation building) bagi subjek didik. Secara kurikuler telah dilakukan berbagai upaya untuk menjadikan pendidikan lebih bermakna bagi individu, tidak sekadar memberi pengetahuan (kognitif), tetapi juga menyentuh tataran afektif dan psikomotorik melalui mata pelajaran Pendidikan Agama, Pendidikan Kewarganegaraan, Ilmu Pengetahuan Sosial, Bahasa Indonesia, dan Olahraga.