August 2019

PENGUKUHAN GURU BESAR BIDANG MANAJEMEN PENDIDIKAN

Arus globalisasi merupakan sebuah tantangan yang harus dihadapi. Pada era digital semua informasi dapat diakses dengan mudah, kapan dan dimana saja. Revolusi Industri 4.0 yang dibarengi era disrupsi dan Society 5.0 diperkenalkan oleh pemerintah Jepang. Society 5.0 merupakan gambaran masyarakat yang bisa menyelesaikan berbagai tantangan dan permasalahan sosial dengan memanfaatkan inovasi yang lahir dari Revolusi Industri 4.0, seperti internet of things, big data, Artificial Intelligence, robot canggih, dan berbagai mesin canggih. Demikian diungkapkan Prof. Dr. Lantip Diat Prasojo, M.Pd.

Dosen Pasca UNY Latih Guru Kelola Website, Medsos, dan Tulis Berita

Kulonprogo--Website merupakan media penting bagi sekolah karena menjadi pangkalan data yang dapat dilihat masyarakat luas. Berita, foto, infografis, dan video dapat disajikan melalui media ini.

Mengingat pentingnya fungsi website, Tim Dosen Pasca UNY, Else Liliani, Margana, Tadkiroatun Musfiroh, dan Dwiyanto Djoko Pranowo, menyelenggarakan Program Pengabadian Masyarakat (PPM) bagi guru-guru LP Ma'arif NU DI Yogyakarta. Kegiatan dilaksanakan selama 6 hari, 24-29 Agustus 2019.

Pelatihan Pengembangan Model Penugasan yang Kreatif bagi Generasi Z

Teknologi menjadi basis di era Revolusi Industri 4.0. Pengetahuan dan penguasaan teknologi yang diimbangi dengan inovasi akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarat. Persoalan ini menjadi urgen dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia di sekolah, khususnya SMP, mengingat siswa SMP merupakan bagian dari Generasi Z yang sangat akrab dengan gawai dan teknologi. Pembelajaran yang tepat, didukung pemanfaatan teknologi, dan pengembangan strategi serta bentuk-bentuk penugasan akan menguatkan pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di sekolah.

Tangkal Radikalisme dan Genjot Penulisan Jurnal

“Gong 5 kali sebagai bentuk dukungan pada NKRI dan Pancasila” buka Prof. Dr. Marsigit, M.A, Direktur Program Pascasarjana dalam Kegiatan PKKMB Program Pascasarjana yang mengambil tema The Challenge of World Class University in Industrial Revolution 4.0. Kampus dituntut menjaga marwahnya sebagai lembaga akademis, kritis dan membuka ruang-ruang diskursus yang mengutamakan dialog dan bukan monolog. Marsigit mengajak mahasiswa untuk aktif mencegah radikalisme di lingkungan kampus.

Pages