June 2019

Modal Sosial Sebagai Basis Pengembangan SMK

Sekolah Kejuruan bertujuan untuk menghasilkan calon tenaga kerja yang siap bekerja sesuai dengan bidangnya. Namun dalam kenyataannya pengangguran di Indonesia justru didominasi oleh lulusan SMK. Kondisi tersebut antara lain karena kompetensi yang dimiliki lulusan SMK belum sesuai dengan standar kompetensi yang ditentukan oleh dunia industri, ungkap Sri Iswanti dalam Ujian terbuka Disertasi yang berjudul Pemanfaatan Modal Sosial di Sekolah Menengah Kejuruan Agribisnis Ternak Unggas (Studi Kasus di SMK Nurul Huda Panumbangan Ciamis).

Penerimaan Mahasiswa Baru Tanpa Tes Bagi Lulusan Cumlaude

.Penerimaan Mahasiswa Baru S2 dan S3 Tanpa Tes Bagi Lulusan Cumlaude

Diberitahukan dengan hormat bahwa PPs UNY memberi kesempatan bagi para Lulusan Cumlaude untuk melanjutkan pendidikan jenjang S2 dan S3 sebagai bentuk penghargaan bagi mahasiswa yang memiliki prestasi untuk informasi lengkap dapat di lihat pada lampiran di bawah ini:

Membangun Kebersamaan dan Kekeluargaan untuk Mewujudkan Keunggulan

Sabtu (22/6) Pola Kepemimpinan di UNY dengan Transformatif, Kolegiatif dan Partisipatif sangat cocok untuk mengatasi dan menghadapi generasi millenial, karena melimpahnya informasi dimana-mana. Maka dari itu koordinasi semakin mudah dengan adanya koneksi internet, buka Prof. Dr. Marsigit, M.A dalam pembukaan kegiatan Syawalan Program Pascasarjana UNY. Kebersamaan dan kekeluargaan di lingkungan kampus berangkat dari banyaknya fenomena yang terjadi seputar masalah hubungan yg kurang humanis dan harmonis antar sivitas akademika di berbagai kampus.

Pengembangan Pendidikan Inklusi di UNY

”Sebagai salah satu Universitas Kependidikan, UNY sejak tahun 1964 sudah menerima mahasiswa berkebutuhan khusus, meskipun dengan keterbatasan fasilitas” buka Dr. Ishartiwi selaku Kaprodi S2 Pendidikan Luar Biasa PPs UNY. Ishartiwi memaparkan bahwa adanya kesalahan culture pendidikan di Indonesia dimana kebanyakan orang melihat potensi hanya dari penampilan. “Itulah sebab beberapa sekolah masih belum menerima Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) untuk diterima di lembaga pendidikannya. Sistem pendidikan hanya terpaku bahwa anak pintar karena pintar bawaan.

Konfigurasi Pendidikan Mikrosistem dalam Perkembangan Kreativitas Anak Usia Sekolah Dasar

Pribadi kreatif perlu dikembangkan, karena akan memudahkan anak dalam memutuskan apa yang dilakukan kedepan buka Suparmi dalam Ujian Terbuka Disertasi yang berjudul Konfigurasi Pendidikan Mikrosistem dalam Perkembangan Kreativitas Anak Usia Sekolah Dasar. Kreativitas dan pendidikan telah terjadi di negara maju, negara berkembang dicap sebagai pengguna, sebagai negara berkembang diharapkan tidak menyepelekan kreativitas jika ingin bersaing dengan negara maju.