May 2019

KMP PASCA UNY HADIRKAN “RAMADHAN CERIA” DI SENGIR, KULON PROGO

Sekitar pukul 12.30 para panitia sudah berkumpul di Rektorat UNY. Puluhan nasi kotak, bingkisan dan hadiah lainnya sudah dipersiapkan sedemikian apik. Hari itu, Sabtu, 18 Mei 2019, KMP Pasca Unniversitas Negeri Yogyakarta berniat mengemban misi menghadirkan keberkahan ramadha di Dusun Sengir, Desa Kalirejo, Kecamatan Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta dalam kegiatan “Ramadhan Ceria”.

Fashion Research & Innovations

Pameran Produk Fashion Research & Innovations merupakan kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga PPs UNY angkatan 2018. Dengan mengusung tema “Fashion Research & Innovations”, kegiatan yang menampilkan produk hasil mata kuliah Riset Fashion dan mata kuliah Inovasi Produk Tekstil dan Fashion ini diharapkan dapat memberikan sumbangan terhadap perkembangan fashion yang dibutuhkan manusia, ungkap Arini Safrida, S.Pd dalam pembukaan kegiatan ini.

Prodi S2 Pendidikan Sains PPs UNY berpartisipasi dalam Kegiatan Dikpora sebagai Juri Pemilihan Guru/Tendik/Laboran dan Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Propinsi tahun 2019

Bertempat di Tara Hotel Jalan Magelang Yogyakarta Dr. Insih Wilujeng, M.Pd sebagai ketua Prodi S2 Pendidikan Sains ditugasi oleh Dikpora DIY menjadi Juri lomba Pemilihan Guru/Tendik/laboran dan Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Propinsi tahun 2019 jenjang TK , SD, SMP/MTs sampai SMA/SMK

Matematika Model sebagai Awal Pemecahan Masalah

dr. M.L.A.M. Maarten Dolk from Faculty of Science, Utrecht University, Netherlands, memberikan kuliah kepada seluruh mahasiswa Program Studi Magister Pendidikan Matematika UNY selama dua hari, yakni Senin-Selasa tanggal 29-30 April 2019. Kuliah tersebut dilakukan dalam bentuk team teaching bersama dengan dosen pengampu Matematika Model, Ariyadi Wijaya, Ph.D. Pada acara tersebut, dr. Maarten menguraikan kaidah-kaidah dari Realistics Mathematics Education disertai dengan contoh yang sangat inspiratif.

Visiting Professor dari Faculty of Education UM

Prodi S2 Pendidikan Sains PPs UNY sesuai dengan pengembangan visi misinya, maka harus mengimplementasikan dalam kegiatan nyata tri dharma perguruan tinggi. Pada bidang pendidikan harus sampai pada hasil research bisa digunakan sebagai sumber referensi baru. Sebagai perwujudan realisasi visi dan misi tersebut secara operasional, maka tahun 2019 Prodi S2 Pendidikan Sains melakukan visiting professor dari pakar penelitian bidang STEM education dalam bentuk perkuliahan teori (tatap muka), penugasan dan perkuliahan online (blended learning).

Pameran "Siji Matur"

Kegiatan Pameran “Siji Matur” ini merupakan salah satu proses akhir dalam rangkaian pemeran ide dan gagasan yang dilakukan oleh para mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni konsentrasi Rupa, Kriya, dan Musik dalam rangka Ujian Akhir Semester pada Matakuliah Laboratorium Pengembangan Pembelajaran Seni (Rupa/Kriya/Musik). Tema “Siji Matur” ini berasal dari kata “Nyawiji” sebagai unsur pertama dalam tema ini adalah untuk menggabungkan dan membaurkan berbagai esensi dalam seni menjadi satu (Siji) tanpa ada pembeda sedikitpun.

GEDUNG PASCASARJANA UNY DIRESMIKAN OLEH WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA

Gedung Program Pascasarjana telah dibuka dan diresmikan oleh wakil presiden Republik Indonesia Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla. Selain meresmikan, Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla juga menjadi keynote speaker dalam acara Seminar Nasional Pendidikan yang bertemakan Format Pendidikan untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa. Selain Jusuf Kalla, acara ini juga dihadiri oleh Menristek Dikti, Gubernur DIY, dan pejabat lainnya.

Pages