April 2019

NATIONAL SEMINAR APPLIED LINGUSTICS

Dalam rangka memberikan perspektif baru dalam penelitian bahasa serta meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif mahasiswa dan peneliti bahasa secara komperhensif Prodi Lingustik terapan pascasarjana mengadakan acara seminar nasional lingustik terapan dengan tema “Creative and Critical Thinking in Language Education, Literature and Translation”. Acara ini diikuti 289 peserta pada tanggal 13 April 2019, di auditorium gedung unggul Lt.7 pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta.

Studi Laboratorium ke SMK N3 Wonosari dan PKBM Sembada Wonosari

Sejumlah 12 Perwakilan dari Keluarga Besar Mahasiswa S2 & S3 Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) adakan kunjungan ke Gunungkidul, tepatnya ke SMK N3 Wonosari dan PKBM Sembada Wonosari. Rombongan tersebut bertujuan untuk menjalin kerjasama sekaligus menggali ilmu pengetahuan tentang pengelolaan perpustakaan dari SMK N3 Wonosari dan tentang pengelolaan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dari PKBM Sembada Wonosari.

Mahasiswa Doktoral MP adakan PPM di SD Muhammadiyah Noyokerten Berbah

Jumat (5/4) Bertempat di SD Muhammadiyah Noyokerten Berbah, mahasiswa S3 Manajemen Pendidikan PPs UNY Angkatan 2018 mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan topik “Sistem Penjaminan Mutu Internal” (SPMI). Kegiatan tersebut dihadiri kepala sekolah dalam lingkungan Muhammadiyah wilayah Sleman bagian timur yang berjumlah 17 orang.

Seni dan Proses Kreatif

Kamis (21/3) Seorang mahasiswa magister apabila tidak mempelajari materi dengan sungguh-sungguh, ketika masuk jenjang S3, niscaya studinya akan panjang umur, buka Prof. Dr. Djohan, M.Si disambut tawa riuh peserta Guest Lecture Pendidikan Seni S2 Pascasarjana UNY. Djohan menambahkan bahwa sekolah saat ini hanya untuk cari ijazah dan titel saja. Ketika menuntut ilmu, kreatifitas siswa seperti diredam, karena sistem pendidikan kita semi militerisme, dimana mereka harus patuh dan mengikuti sistem.

ORGANISASI MAHASISWA PASCASARJANA SE-DIY SUSUN PROGRAM KERJA BERSAMA

Sabtu (30/3) Beberapa Organisasi Mahasiswa Pascasarjana se-DIY yang terdiri dari Asmapada (Asosiasi Mahasiswa Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan), KMP UIN Sunan Kalijaga, dan HMP UGM menghadiri acara Forum Pemersatu KMP se-DIY yang diselenggarakan oleh KMP UNY selaku tuan rumah. Kegiatan forum pemersatu kali ini dibuka dengan sambutan dari Direktur Program Pascasarjana UNY, Ketua Bidang Humas KMP UNY selaku penanggungjawab kegiatan, dan sambutan dari Wakil Ketua UMUM KMP UNY. Acara dimeriahkan pula dengan penampilan dari Humas Band KMP UNY dan musikalisasi puisi.