May 2018

TRIKAYA PARISUDHA UNTUK PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES DAN NILAI-NILAI KARAKTER DI SEKOLAH DASAR

.Pendidikan pada umumnya dan pendidikan dasar pada khususnya, tidak luput dari berbagai permasalahan di dalam mewujudkan manusia Indonesia seutuhnya.Permasalahan di bidang pendidikan dasar selalu menjadi isu penting di setiap negara di dunia, termasuk Indonesia sebagai negara yang sedang berkembang.

MAHASISWA S3 PRODI PENELITIAN DAN EVALUASI PENDIDIKAN (PEP) PROGRAM PASCASARJANA UNY KEMBANGKAN INSTRUMEN PENILAIAN KOMPETENSI MATEMATIKA

Salah satu komponen penting yang mempengaruhi keberhasilan pencapaian tujuan pembelajaran matematika di sekolah adalah penilaian yang dilakukan. Penilaian pencapaian kompetensi siswa dalam pembelajaran matematika mencakup aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang saat ini berusaha diwujudkan pemerintah melalui pelaksanaan kurikulum 2013.

PENGEMBANGAN MODEL EVALUASI KURIKULUM MUATAN LOKAL SMA DI KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI

Kabupaten Kepulauan Meranti termasuk salah satu kawasan pengembangan ketahanan pangan nasional karena merupakan penghasil sagu terbesar di Indonesia. Selain itu masih ada kelapa, karet, kopi, pinang dan perikanan. Akan tetapi potensi-potensi daerah yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau, seperti sagu, karet, kelapa, pinang dan perikanan belum bisa sepenuhnya menjadi sarana kreatifitas masyarakat di kabupaten tersebut.