December 2017

Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Gandeng PPs UNY Adakan Pelatihan Dasar Pendidikan Inklusif

Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta memiliki visi yang luhur yaitu terwujudnya pendidikan berkualitas, berkarakter dan inklusif dengan dukungan sumber daya manusia yang profesional. Pada tahun 2018, dicanangkan semua sekolah di Kota Yogyakarta adalah sekolah inkusi, dalam artian semua sekolah harus siap memberikan layanan terbaik bagi siswa penyandang disabilitas. Sudah tidak ada sekolah yang berlabel “sekolah inklusi” pada sekolah tertentu, akan tetapi semua sekolah merupakan sekolah inskulsi. Demikian disampaikan Drs.

PPs UNY Adakan Sarasehan Tema Penelitian Tesis

Tesis merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa jenjang  magister (S-2) Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta. Mata kuliah ini memberikan kesempatan mahasiswa untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian sesuai bidang pendidikan yang digelutinya pada prodi masing-masing. Realita yang ada, tesis seringkali menjadikan beban bagi mahasiswa, sehingga sering terjadi para mahasiswa yang telah selesai menempuh teori dengan tepat waktu, pada saatnya harus menyusun tesis menjadi lama dan tertunda.

SEMINAR MAHASISWA S-2 PBI PPS UNY

Sabtu, 18 November 2017, mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta melaksanakan seminar “Learning Styles and Language Learning Strategies Related to Media Development in English Language Teaching” yang bertempat di Ruang Seminar Gedung Kuliah I, FBS UNY. Seminar ini merupakan gagasan dari dosen pengampu mata kuliah Media Pengembangan Pembelajaran Bahasa, Ibu Pangesti Wiedarti, M. Appl. Ling., Ph.D. dan Ibu Dyah Setyowati Ciptaningrum, S.Pd., M.Ed., Ed.D., diikuti sebanyak  64 mahasiswa.